repository ptiq

Pengaruh Faktor Kepercayaan Dan Faktor Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Belanja Online Bukalapak.com)

Asrori, Ahmad Zainul (2018) Pengaruh Faktor Kepercayaan Dan Faktor Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Belanja Online Bukalapak.com). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Skripsi Ahmad Zainul Asrori 2014.pdf] Text
Skripsi Ahmad Zainul Asrori 2014.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Asrori, Ahmad Zainul. 2018. Pengaruh Faktor Kepercayaan dan Faktor Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Bukalapak.Com)
Kata Kunci:Faktor Kepercayaan, Faktor Kemudahan dan Keputusan Pembelian Faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam bertransaksi secara online diantaranya adalah kepercayaan, bertransaksi secara online memiliki kepastian dan informasi yang tidak simetris. Oleh sebab itu harus ada rasa saling percaya antara penjual dan pembeli serta kepercayaan konsumen akan e-cmmerce
merupakan salah satu faktor kunci dalam melakukan transaksi secara online. Faktor kemudahan juga menjadi bagian yang penting dalam bertransaksi online. Dengan hadirnya internet tentu menambah kemudahan dalam segala aspek kehidupan, tidak
terkecuali pada kegiatan jual beli yang saat ini dapat dilakukan secara online. Dimanapun dan kapanpun asalkan terkoneksi dalam internet, setiap orang yang ingin melakukan pembelian secara online dapat dengan mudah melakukannya. Berdasarkan uraian diatas, muncul masalah apakah kedua faktor tersebut
berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di bukalapak.com. sehingga penulis tertarik melakukan penelitian yang berjudul ³PHQJDUXK FDNWRU Kepercayaan dan Faktor Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian secara RQOLQH GL BXNDODSDN.FRP´ Penelitian ini dilakukan dan bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dijadikan objek adalah pengguna aplikasi belanja online Bukalapak.com dengan sampel sebanyak 100. Pengambilan sampel tersebut berdasarkan pada teori convenience sampling dan quota sampling yang disampaikan oleh para ahli. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 23. Pada tabel persamaan garis regresi linear yang menggambarkan hubungan antara variabel X GHQJDQ < DGDODK� Ó 1 ������ �.410 X. Artinya adalah setiap kenaikan satu unit kepercayan akan meningkatkan 0.410 unit keputusan pembelian, sedangkan hubungan antara variabel X GHQJDQ < DGDODK� Ó 2 ������ ����� ;� Artinya adalah setiap kenaikan satu unit kemudahan akan meningkatkan 0.353 unit keputusan pembelian. apabila tidak terjadi kenaikan unit dalam kepercayaan dan kemudahan maka tidak terjadi pula kenaikan unit dalam keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200. Agama > 2X6. Sosial dan Budaya Islam > 2X6.3. Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Abdul Rosyid
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:58
Last Modified: 18 Oct 2021 06:58
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item
View Item