Ramadhani, Shabani Ally (2018) Students' Effectiveness In Learning English As A Foreign Language At Fitrah Islamic World Academy In Ciseeng Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
2018-SHABANI ALLY RAMADHANI-2016.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Penilitian ini merupakan penelitian lapangan(Field Research) dengan metode kualitatif deskriptif. Penelitian dilaksanakan di Fitrah Islamic World Academy jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah Atas(SMA). Focus penelitian pada efektifitas pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa Asing yang diajarkan oleh pendidik penutur bahasa aslinya.
Hasil penelitian ini adalah:
Pertama, keberhasilan pembelajar bahasa Inggris diukur dalam empat kategori,yaitu membaca,menulis mendengar dan mengucapkan.
Kedua,siswa kelas 8,9 dan 12 telah mencapaian efektifitas cukup baik.Hal ini ditandai dengan kemampuan mereka dalam empat kategori tersebut memperoleh nilai rata -rata 93 ke atas dari 100.
Ketiga,Kelas 7 dari SMP dan Kelas 10 dan 11 dari sekolah menengah atas mencapai rendah dalam Efektivitas Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Fitrah Akademi Dunia Islam karena alasan yang disebutkan dalam Ringkasan Bab V.
Keempat, secara umumsebagian besar kelas mencapai Efektivitas Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Fitrah tujuan Dunia Akademi Islam meskipun membutuhkan lebih banyak perbaikan dan perkembangan sehingga hasil dan situasi nyata dapat menjadi lebih baik bagi generasi Muslim mendatang.
Penelitian ini menggambarkan teori belajar Efektif dan teori Bahasa Asing aplikasi mereka dari Bahasa di kehidupan nyata sehari-hari.
Teori sosial belajar Bahasa asing oleh albert bandura dan Lev Vygotsky yang menekankan pada fakta bahwa masyarakat sekitar dari seorang pelajar memainkan peran penting dalam proses pembelajaran pelajar, adalah yang paling banyak digunakan di Akademi Dunia Fitrah di mana siswa berinteraksi satu sama lain, guru dan manajemen dalam kegiatan sehari-hari mereka di lingkungan sekolah yang membuat mudah bagi siswa untuk beradaptasi bahasa Inggris, dan mengarah pada Efektivitas Pembelajaran Siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing di Fitrah Akademi Dunia Islam.
Kami berharap penelitian ini telah memberikan poin yang berguna dari mana para peneliti sekolah dan yang lebih berpengalaman dapat mengevaluasi penelitian mereka pada titik kesimpulannya dan, pada akhirnya, menyelesaikan studi yang akan membuat kontribusi yang signifikan dan abadi untuk penelitian bahasa kedua.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100. Filsafat dan Psikologi > 107. Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan |
Divisions: | Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Siti Mariam |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 04:56 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 04:56 |
URI: | https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/1345 |