repository ptiq

Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta

Wijayanti, Khrisma (2019) Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta] Text (Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta)
2019-KRISMA WIJAYANTI-2017.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Dunia Pendidikan saat ini menghadapi tantangan global yang semkin ketat, bagaimana meningkatkan daya saing bangsa dalam meningkatkan karya-karya yang bermutu dan mampu bersaing sebagai hasil penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ilmu pengetahuan dan teknologi turut mewarnai dunia pendidikan kita di Indonesia. Tantangan tentang peningkatan mutu, relevansi, dan efektivitas pendidikan sebagai tuntutan nasional.
Sejalan dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat, berimplikasi secara jelas dalam program pendidikan. Agar mampu berperan dalam persaingan global, maka bangsa Indonesia di tuntut terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Khusuya para pendidik dan mahasiswa sebagai penerus bangsa.
Perkembangan masyarakat dunia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada Khususnya sudah memasuki masyarakat nformasi yang merupakan kelanjuan dari masyarakat modrn dengan ciri-cirinya yang bersifat rasional, berorietasi kemsa depan, terbuka, menghargai waktu, kreatif, mandiri dan inofatif. Masyar akat informasi ditandai ole penguasaan terhadap teknologi informasi, mampu bersaing, serba ingin tahu, imajinaif, mampu mengubah tantangan menjadi peluang dan menguasai berbagai metode dalam memecah masalah.
Peningkatan kualitas pendidikan dalam dunia pendidikan merupan kenyataan yang harus dilakukan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien agar tidak kalah bersaing dalam menjalani era globalisasi yang terus berkembang.
Keberadaan perguruan tinggi yang ada di Indonesia di tuntut untuk mau dan mampu mengubah penampilnnya (Perfomance) dalam berhadapan dengan globalisasi di pentas pendidikan Indonesia. Perubahan kualitas pendidkan nasional yang berfungsi untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan potensial.
Perguruan tinggi berfungsi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkewajiban menjalankan perannya yang yang begitu strategis dalam mecerdaskan dan meningkatkan kesejateraan masyarakat melalui tridarmanya. Tiga tugas utama perguruan yang dirumuskan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah, Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
Pendidikan tinggi merupakan pendidikan setelah pedidikan menengah yang mencakup program pendidikan diploma, sarjana, megister, spesialis, dan doktor yang diselenggrakan dengan sistem terbuka oleh Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi dapat dimasuki oleh setiap warga negara indonesia (termasuk warga negara lain) asal memenuhi syarat yang ditentukan, baik syaat akademik, kepribadian dan administrasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 303. Proses Sosial > 303.3. Koordinasi dan Kontrol > 303.34. Kepemimpinan
300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 09 Sep 2021 08:26
Last Modified: 09 Sep 2021 08:26
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item
View Item