
Items where Subject is "370. Pendidikan"
- Dewey Decimal Classification (907)
- 300. Ilmu Sosial (344)
- 370. Pendidikan (131)
- 300. Ilmu Sosial (344)
A
Achmad, Yudianto (2019) Konsep dan Model Implementasi Pendidikan Karakter Indigenous dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Amrullah, H. Musyfiq (2020) Living Value Education Bagi Anak Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
B
Balqis, Lilis Fauziah (2021) Pendidikan Filantropi Untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur’ân. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Bukhori, Bukhori (2019) Kontekstualisasi Nilai-Nilai Ibadah Sa’i dalam Pendidikan Keluarga Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
M
Martanti, Ine (2021) Pendidikan Anti Ketertarikan Sesama Jenis Bagi Laki-Laki Untuk Kesehatan Jiwa Pada Tingkat Menengah Atas. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Muhtadi, Mohammad (2018) Pendidikan Humanistik dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Munir, Syahrul (2019) Pendidikan Pelestarian Lingkungan dalam Prespektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Muslim, Jalim (2018) Pendidikan Kesehatan Mental bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
R
Rahayu, Supriati H. and Huda, Hidayatul and Wahono, Joko and Nadjih, Difla and Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Implementasi Pendidikan Quran Tingkat Lanjut Bagi Santri Usia Dewasa. Jurnal Nuansa Akademik Jurnal Pembangunan Masyarakat, 4 (1). ISSN 2747-0954
Rifa’i, Ahmad (2020) Pengaruh Pendidikan Moral dan Kompetensi Sosial Guru terhadap Pembentukan Karakter Siswa SMP Manba’ul Ulum Jakarta Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Rofi'i, Achmad (2018) Metode Rasulullah dalam Pendidikan Karakter Perspektif Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
S
Safaat, Saat (2017) Pendidikan Holistik Berbasis Karakter dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Saihu, Made (2022) Al-Qur'an and The Need For Islamic Education To Artificial Intelligence. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 6 (1). ISSN 2087-9125
Saihu, Made (2021) Al-Thab’u Dalam Pemikiran Pendidikan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Dan Relevansinya Dengan UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003. Kordinat : Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 20 (1). ISSN 2654-8038
Saihu, Made Dampak Negatif Media Sosial Youtube terhadap Perilaku Peserta Didik. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (2). ISSN 2685-1148
Saihu, Made (2020) Deradicalization of Religion Through Pluralism Education Methods in Jembrana Bali. Jurnal Pendidikan Islam, 9 (1). ISSN 2301-9166 (p); 2356-3877 (e)
Saihu, Made (2022) Eksistensi Manusia sebagai Khalifah dan Implementasinya dalam Pendidikan Islam. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2021) Empowerment Of Local Tradition In Developing Community Education (Study on Education Models Based on Local Tradition in Bali). Journal of Tianjin University Science and Technology. ISSN 0493-2137
Saihu, Made (2021) Etika Komunikasi dalam Pendidikan Melalui Kerangka Teori Teacher Engagement (Studi di Smk Puspita Persada Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (2). ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2021) The Humanization of Early Children Education. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (1). ISSN 2597-940X
Saihu, Made (2022) Intensifikasi Kecerdasan Emosional Anak Introvert Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Pada Pendidikan Dasar. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2021) Isomorphic Learning Model Based On The Qur'an In Early Childhood. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (2). ISSN 2597-940X
Saihu, Made (2021) Kontekstualisasi Pemikiran Pendidikan Ibnu Sina di Era Kontemporer. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2021) Menciptakan Kerukunan Berbasis Agama dan Budaya_ Pembelajaran Sosial dalam Relasi Hindu dan Muslim di Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2022) Moderasi Pendidikan: Sebuah Sarana Membumikan Toleransi dalam Dunia Pendidikan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2022) Moral Education In Puppet Art. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2022) Multicultural Education Based on Religiosity to Enhance Social Harmonization within Students: A Study in Public Senior High School. Pegem Egitim ve Ogretim Dergisi, 12 (3). ISSN 2148-239X
Saihu, Made (2021) Nalar Tasawuf dalam Pendidikan Islam: Kajian Atas Makna Ihsan dan Relevansinya dengan Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2021) Pancasila Educational Values in Indicators Religious Moderation in Indonesia. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 7 (2). ISSN 2460-2345
Saihu, Made (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Serat Wulang Reh). Yayasan Nuansa Panji Insani. ISBN 978-623-96351-7-6
Saihu, Made (2022) Pemenuhan Biaya Pendidikan Melalui Entrepreneurship (Studi Pada Mahasiswa STIT Al-Amin Kreo Tangerang). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754
Saihu, Made (2021) Pendidikan Moderasi Beragama: Kajian Islam Wasathiyah Menurut Nurcholish Madjid. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2021) Pengaruh Keterampilan Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Santri Tahfiz Di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al-Hikmah 01 (Putri) Benda Sirampog Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (3). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2021) Pola Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Pondok Aren Tangerang Selatan. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (1). ISSN 2685-1148
Saihu, Made (2021) Religion as a Cultural System_ A Multiculturalism Education Model in Bali Based on Local Tradition. Psychology and Education Journal. ISSN 1553-6939
Saihu, Made (2022) Sufism Reason in Islamic Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (1). ISSN 2723-2433
Saihu, Made (2020) Unity In Diversity (Humanism-Theocentric Paradigm Of Social Education In Indonesia). GlobeEdit. ISBN 978-620-0-61191-8
Saihu, Made and Aziz, Abdul and Mubin, Fatkhul and Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Design of Islamic Education Based On Local Wisdom (An analysis of Social Learning Theories in Forming Character through Ngejot Tradition in Bali). International Journal of Advanced Science and Technology, 29 (6). ISSN 2207-6360
Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Aktualisasi Diri Pada Pencapaian Tujuan Pendidikan Islam dalam Pengembangan Keterampilan Soft Skill. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 10 (2). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2011) Aktualisasi Pemikiran Pendidikan Akhlak Ibnu Maskawih dalam Pendidikan. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 1 (1). ISSN 1907-2341
Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Aspek Kemanusiaan dalam Pembelajaran Humanistik pada Anak Usia Dini. Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 6 (1). ISSN 2301-8836
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Belajar dalam Perspektif Psikologi dan Islam. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 1 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Deradicalization of religion through pluralism education methods in Islamic religious education in Bali, Indonesia. Technium Social Sciences Journal, 9. ISSN 2668-7798
Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Dinamika Pendidikan Islam. PTIQ Press. ISBN 978-602-51724-6-5
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Dinamika Pendidikan Nasional dalam Perspektif Politik Pendidikan. Educare, 2 (1).
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Education that liberates and educates according to the perspective of the Qur’an. JURNAL KONSELING DAN PENDIDIKAN, 9 (4). ISSN 2337-6880
Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Edukasi Maternal Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 8 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Enlightening Education on Quranic Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2614-8013
Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Esensi Nilai-Nilai Keindonesiaan dalam Pendidikan Karakter. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 2 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Implementasi Kebijakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Di MI Tarbiyatul Islamiyah Jakarta Selatan. Alim | Journal of Islamic Education, 1 (2). ISSN 2685-7596
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implementasi Reward dan Punishment pada Jenjang Sekolah Dasar Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implications Of The Gratitude Concept In The Qur’an On Learning During The Covid-19 Pandemic. MENARA ILMU: Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 16 (2). ISSN 2528-7613
Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Implikasi Teologis Profesi Guru dalam Pendidikan. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Islamic education with liberation paradigm. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X
Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar: Sebuah Pengantar Studi Psikologi Belajar. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 3 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2016) Keluarga dan Peranannya dalam Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 5 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan dalam Pembinaan Profesionalisme Guru. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Komunikasi Efektif pada ‘Anak Usia Dini dalam Keluarga Menurut Al-Qur’an. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). ISSN 2549-8959
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Konsepsi Pendidik Yang Ideal Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 1 (2). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Konsepsi Politik Pendidikan di Indonesia. Jurnal Educhild, 1 (1). ISSN 2089-7510
Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Kreativitas Guru, Manajemen Kelas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Studi Kasus di SMPIT Global Insani Islamic School Bekasi). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 7 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Lingkungan Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (2). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Membangun Karakter Bermasyarakat Dan Bernegara Dengan Nilai-Nilai Pancasila. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 5 (1). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Komunikasi yang Ideal dalam Pendidikan Keluarga Menurut Al-Qur'an. Andragogi Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, 9 (1). ISSN 2623-1190
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (2). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Paradigma Pendidikan Humanistik Dalam Pendidikan Berbasis Al Quran. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 7 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Pemikiran Filosofis Manajemen Pendidikan Islam. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 5 (2). ISSN 1907-2341
Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Pemikiran Pendidikan Islam: Doktrin Islam tentang Pendidikan. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 4 (2). ISSN 1907-2341
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dalam Pembelajaran. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Pendidikan Berbasis Masyarakat dalam Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754
Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Pendidikan Humanistik Dalam Perspektif Al-Qur’an. Alim | Journal of Islamic Education, 1 (1). ISSN 2685-7596
Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Pendidikan Islam Berbasis Kecerdasan Majemuk. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 9 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2016) Pengantar Studi Pendidikan Berbasis Al-Qur`an: Manajemen Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur`an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 5 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Pengantar Studi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an: Lingkungan Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 7 (1). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Pengaruh Kecerdasan Jamak dan Sekolah Berasrama terhadap Karakter Siswa. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 7 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Pengaruh Kecerdasan Spiritual Dan Lingkungan Sosial Terhadap Prestasi Tahfidz Al-Qur’an Santri Ponpes Al-Qur’aniyyah Pondok Aren Banten. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 9 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Di STAI Darunnajah Jakarta. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 9 (1). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Kepemimpinan Pengasuh dan Sistem Pendidikan Pesantren Terhadap Kecerdasan Emosional Santri Pondok Pesantren As-Sa’idiyyah 2 Bahrul Ulum Jombang. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Pengaruh Motivasi Belajar dan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Siswa. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 6 (2). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Pengaruh Pemberdayaan Guru Oleh Kepala Sekolah dan Kompetensi Paedagogik Guru Terhadap Produktivitas Mengajar Pada Sekolah Menengah Pertama Komisariat Parung Kabupaten Bogor. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 8 (2). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Pesantren dan Kurikulum Pembelajaran dalam Dinamika Politik Pendidikan di Indonesia. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 3 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pola Hidup Sehat Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Islam Institut PTIQ Jakarta Perspektif Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Polarization of Islamic Boarding Schools in Response to Government Policies in The Implementation of Education During The Covid-19 Pandemic from A Crisis Management Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). ISSN 2614-8013
Sarnoto, Ahmad Zain Profesionalisme Guru Anak Usia Dini. In: Prosiding Semnas-Peran Pengasuhan Anak Ra Dalam Membangun Karakter Bangsa.
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Profesionalisme Guru dan Peningkatan Mutu Pendidikan. Proceedings Seminar Nasional Pendidikan Penilaian Kinerja Guru dalam Era Sertifikasi. pp. 13-27. ISSN 2301-7120
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Quranic Perspective on Leadership in Educational Institutions. The International Journal of Education Management and Sociology, 1 (1). ISSN -
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Resistance of Education Design Based on Islamic Boarding School in the Midst of The Covid-19 Pandemic: Study of Crisis Management. In: Proceedings of The 5th International Conference on Islamic Studies (ICONIS) under the theme “Pesantren and Society Resilience During Pandemic” held by Institut Agama Islam Negeri Madura.
Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Sumber Daya Manusia dalam Pendidikan Islam. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 6 (2). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Syukur dalam Al-Quran dan Implikasinya pada Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. In: Prosiding Seminar Nasional FTIK UIN Jakarta.
Sarnoto, Ahmad Zain Tantangan Humas dan Marketing Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19. Educational Journal of Islamic Management (EJIM), 2 (1).
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Teori Belajar Kognitif Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (2). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Urgensi Pendidikan Berbasis Multikultural Di Indonesia. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 3 (1). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 2 (2). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) The Vulnerability of Islamic Boarding School-Based Education Facing the Impact of the Covid-19 Pandemic in a Crisis Management Perspective. International Journal of Arts and Social Science, 5 (2). ISSN 2581-7922
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) mplementasi Total Quality Management (TQM) di Institut PTIQ Jakarta. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain and Budiyanti, Ely (2021) Karakteristik Model Quantum Learning Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (1). ISSN 2685-1326
Sarnoto, Ahmad Zain and Fadjar, Dien Nurmarina Malik (2022) Pembinaan Guru Profesional Berbasis Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754
Sarnoto, Ahmad Zain and Hayatina, Lamya and Hikmah, Nurul and Alhan, Khusni and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Impact of the COVID-19 pandemic on the education sector in Indonesia. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X
Sarnoto, Ahmad Zain and Ibrohim, Busthomi and Nugroho, Taufik Kerja Sama Guru Dan Orang Tua Pada Pembelajaran Tahfid Quran Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Nuansa Akademik Jurnal Pembangunan Masyarakat, 6 (2). ISSN 2747-0954
Sarnoto, Ahmad Zain and Mansur, Ahmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hikmah, Nurul (2022) Pros and Cons of Islamic Boarding School Strategy Responding to Changes in Crisis Management Perspective in the midst of the Covid-19 Pandemic. Review of International Geographical Education Online (RIGEO). ISSN 2146- 0353
Sarnoto, Ahmad Zain and Marlius, Farizal and Surasman, Otong and Lubis, Zakaria Husin (2022) Diversity of interpretation in responding to the independent policy of learning. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X
Sarnoto, Ahmad Zain and Nugroho, Taufiq (2015) Dimensi Mutu dalam Pendidikan Sekolah. Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman “Ulumuddin”, 5 (1). pp. 48-57. ISSN 1907-2333
Sarnoto, Ahmad Zain and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Saihu, Made (2020) Implementation of Jakarta Pintar Card (KJP) (An Analysis of Education Policy). Technium Social Sciences Journal, 10. ISSN 2668-7798
Sarnoto, Ahmad Zain and Romli, Samsu (2019) Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Lingkungan Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 3 Tangerang Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1). ISSN 2716-098X
Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Prospects And Challenges Of Implementation Of Independent Learning-Independent Campus In Higher Education During The Covid-19 Pandemic. Webology, 19 (2). ISSN 1735-188X
Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Srifariyati, Srifariyati and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul (2022) Implementation of Learning Quality Management in Higher Education In Indonesia During The Covid-19 Pandemic. Psychology and Education Journal, 59 (1). ISSN 1553-6939
Sarnoto, Ahmad Zain and Sholihin, Ahmad (2017) Perilaku Kepemimpinan Berbasis Spiritual dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam. Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 7 (2). ISSN 2797-071X
Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Afif, Nur and Rahmawati, Sri Tuti and Mansur, Ahmad (2022) Liberating and Enlightening Education On Qur’anic Perspective. Journal of Xi'an Shiyou University, Natural Sciences Edition, 65 (3). ISSN 1673-064X
Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Amiroh, Amiroh and Hamid, Ahmad (2021) The urgency of education crisis management based on Islamic boarding schools during the COVID-19 pandemic. Linguistics and Culture Review, 5 (S3). ISSN 2690-103X
Sarnoto, Ahmad Zain and Syaidah, Khasnah (2021) Manajemen Krisis Pondok Pesantren dalam Mempertahankan Pola Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754
Sarnoto, Ahmad Zain and Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Academy of Education Journal, 12 (2). ISSN 2685-4031
Sarnoto, Ahmad Zain and Wahyudin, Wahyudin (2018) Pengaruh Kurikulum Muatan Lokal dan Pendidikan Agama Islam Terhadap Kepercayaan (Trust) Orang Tua Di MTS Jamiat Kheir Jakarta. Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 7 (2). ISSN 2301-8836
EE. Junaedi Sastradiharja (2023) Manajemen Sekolah Abad 21. 000456186.
EE. Junaedi Sastradiharja (2023) Supervisi Pendidikan (Tuntunan Profesional dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan). 000456184.
Aas Siti Sholichah (2022) Pendidikan Karakter Anak Pra Akil Balig Berbasis Al-Qur’an. 000384027.
Sholichah, Aas Siti (2019) Pendidikan Karakter Anak Prabalig Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Siregar, Riadi Jannah (2019) Edukasi Maternal Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Susanto, Susanto (2022) Arabic Learning Design Based on 21st Century Skills during the Covid-19 Pandemic in Indonesia. https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/ji/article/view/2235, 7 (2). ISSN 2548-7892
Susanto, Susanto (2022) The Challenge Of The Integrated Character Education Paradigm With 21st-Century Skills During The Covid-19 Pandemic. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 20 (1). ISSN 2477 796X
Susanto, Susanto (2021) The Impact of Discovery Learning Model Based on High Order Thinking Skills (HOTS) in Learning Arabic on Students Analytical Thinking Skills. Taqdir Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7 (2). ISSN 2621-1157
Susanto (2022) Kepemimpinan: Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktis. 000384173.
Susanto, Susanto (2018) Panduan Perlindungan Guru di Sekolah, Madrasah, dan Pesantren. Penerbit Erlangga. ISBN 808-204-013-0
Susanto, Susanto (2022) Pendidikan Islam sebagai Solusi Pengobatan Kesehatan Jiwa Bagi Homoseksual. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X
Susanto, Susanto (2022) Religious Moderation Education in The Perceptions of Millennials Generation in Indonesia. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (3). ISSN 2597-940X
Susanto, Susanto (2022) Student's Attachment to Social Media and the Challenges of Moderate Islamic Education (Implementation During the Covid-19 Pandemic). Jurnal Ilmiah Peuradeun The Indonesian Journal Of The Social, Sciences, 10 (2). ISSN 2443-2067
Susanto, Susanto (2022) Trends of Educational Technology (EdTech): Students’ Perceptions of Technology to Improve the Quality of Islamic Higher Education in Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21 (6). ISSN 1694-2116
U
Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial Dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
W
Wijaya, Subur (2020) Membangun Relasi Gender Melalui Pendidikan Andragogi Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Wijayanti, Khrisma (2019) Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.