repository ptiq

Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dalam Pembelajaran

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dalam Pembelajaran. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (1). ISSN 2797-0701

[thumbnail of Hasil Cek Plagiarism] Text (Hasil Cek Plagiarism)
53 Hasil Cek Plagiarism.pdf

Download (781kB)

Abstract

Kajian ini ini mengetahui bagaimana pendekatan Pembelajaran kontruktivisme dalam pembalajran, pembelajaran sendiri hanya mencapai ranah pengetahuan secara psikologis tidak akan mampu membentengi diri dari terbentuknya perilaku yang didominasi dengan kesadaran dan tanggung jawab karena pengetahuan hanya adapada ranah otak atau akal sedang untuk menghubungkan pengetahuan sampai terbentuknya perilaku dibutuhkan penanaman afektif dan psikomotorik melalui pengamalan dan pengalaman hingga muncul kesadaran untuk berperilaku sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Oleh karena itu dalam pembelajaran dibutuhkan adanya pembudayaan sikap dan penyemai perilaku dalam keseharian siswa sesuai dengan pengetahuan yang sedang dipelajari melalui pembelajaran yang berkualitas dengan mengaktifkan siswa dalam proses pembelajarannya. Metodologi yang diguanakan dalam studi ini adalah kepustakaan

Item Type: Article
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Jurnal Online Institut PTIQ Jakarta
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 04 Dec 2022 06:52
Last Modified: 04 Dec 2022 06:52
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item
View Item