repository ptiq

Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 2 (2). ISSN 2089-2640

[thumbnail of Hasil Cek Plagiarism] Text (Hasil Cek Plagiarism)
46 Hasil Cek Plagiarism.pdf

Download (2MB)

Abstract

Supervisi adalah bantuan yang diberikan kepada seluruh guru/staf sekolah untuk mengembangkan sekolah secara maksimal. Sedangkan yang dimaksud dengan supervisi di sini bukanlah sebagai inspeksi dari orang yang merasa serbatahu (superior) kepada orang yang dianggap belum tahu sama sekali (inferior). Tapi, supervisi dalam bentuk pembinaan dan bantuan yang diberikan kepada guru/pendidik untuk mengembangkan situasi belajar mengajar agar menjadi lebih baik. Sehingga guru-guru selalu mengadakan perbaikan dalam hal cara mereka mengajarkan suatu mata pelajaran dan meningkatkan efektivitas kerja mereka yang pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut

Item Type: Article
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Jurnal Online Institut PTIQ Jakarta
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 04 Dec 2022 06:21
Last Modified: 04 Dec 2022 06:21
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item
View Item