Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 2 (2). ISSN 2089-2640
46 Hasil Cek Plagiarism.pdf
Download (2MB)
Abstract
Supervisi adalah bantuan yang diberikan kepada seluruh guru/staf sekolah untuk mengembangkan sekolah secara maksimal. Sedangkan yang dimaksud dengan supervisi di sini bukanlah sebagai inspeksi dari orang yang merasa serbatahu (superior) kepada orang yang dianggap belum tahu sama sekali (inferior). Tapi, supervisi dalam bentuk pembinaan dan bantuan yang diberikan kepada guru/pendidik untuk mengembangkan situasi belajar mengajar agar menjadi lebih baik. Sehingga guru-guru selalu mengadakan perbaikan dalam hal cara mereka mengajarkan suatu mata pelajaran dan meningkatkan efektivitas kerja mereka yang pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan |
Divisions: | Jurnal Online Universitas PTIQ Jakarta |
Depositing User: | Andi Jumardi |
Date Deposited: | 04 Dec 2022 06:21 |
Last Modified: | 04 Dec 2022 06:21 |
URI: | https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/867 |