repository ptiq

Items where Subject is "370. Pendidikan"

Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 213.

Article

Marlius, Farizal (2022) Diversity of Interpretation in Responding to the Independent Policy of Learning. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Marlius, Farizal (2020) Kecerdasan Interpersonal Humanistik dalam Perspektif Al-Qur’an. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (1). ISSN 2716-098X

Marlius, Farizal (2020) Keteladanan Guru dan Pendidikan dalam Keluarga terhadap Kepribadian Muslim Siswa di MTs Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima. TAJDID: Jurnal Pemikiran Keislaman dan Kemanusiaan, 4 (1). ISSN Print ISSN: 2549-8983 Online ISSN: 2614-6630

Marlius, Farizal (2023) Komunikasi Pembelajaran dalam Membentuk Kepribadian Positif Persfektif Al-Qur'an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (1). ISSN 2581-1754

Marlius, Farizal (2022) Komunikasi Pembelajaran dan Pembentukan Kepribadian Positif dalam Al-Qur'an. IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). ISSN 2715-4793

Marlius, Farizal (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MTs Anwarul Falah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (2). ISSN 2685-1148

Marlius, Farizal (2020) Pendidikan Inklusi Di Perguruan Tinggi. Alim | Journal of Islamic Education, 2 (1). ISSN 2685-7596

Marlius, Farizal (2021) Pengaruh Interaksi Pembelajaran dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Di SDIT Al Amanah Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. Tarbawiyah : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5 (1). ISSN 2579-325X

Marlius, Farizal (2020) Pengaruh Pendidikan Moral dan Kompetensi Sosial Guru terhadap Pembentukan Karakter Siswa SMP Manba’ul Ulum Jakarta. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (3). ISSN 2716-098X

Marlius, Farizal Pengaruh Tanggung Jawab Orang Tua dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Minhaj Tamansari Bogor. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Rahayu, Supriati H. and Huda, Hidayatul and Wahono, Joko and Nadjih, Difla and Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Implementasi Pendidikan Quran Tingkat Lanjut Bagi Santri Usia Dewasa. Jurnal Nuansa Akademik Jurnal Pembangunan Masyarakat, 4 (1). ISSN 2747-0954

Saihu, Made (2022) Al-Qur'an and The Need For Islamic Education To Artificial Intelligence. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 6 (1). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2021) Al-Thab’u Dalam Pemikiran Pendidikan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Dan Relevansinya Dengan UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003. Kordinat : Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 20 (1). ISSN 2654-8038

Saihu, Made Dampak Negatif Media Sosial Youtube terhadap Perilaku Peserta Didik. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (2). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2020) Deradicalization of Religion Through Pluralism Education Methods in Jembrana Bali. Jurnal Pendidikan Islam, 9 (1). ISSN 2301-9166 (p); 2356-3877 (e)

Saihu, Made (2022) Eksistensi Manusia sebagai Khalifah dan Implementasinya dalam Pendidikan Islam. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Empowerment Of Local Tradition In Developing Community Education (Study on Education Models Based on Local Tradition in Bali). Journal of Tianjin University Science and Technology. ISSN 0493-2137

Saihu, Made (2021) Etika Komunikasi dalam Pendidikan Melalui Kerangka Teori Teacher Engagement (Studi di Smk Puspita Persada Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) The Humanization of Early Children Education. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (1). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2022) Intensifikasi Kecerdasan Emosional Anak Introvert Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Pada Pendidikan Dasar. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Isomorphic Learning Model Based On The Qur'an In Early Childhood. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (2). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2021) Kontekstualisasi Pemikiran Pendidikan Ibnu Sina di Era Kontemporer. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Menciptakan Kerukunan Berbasis Agama dan Budaya_ Pembelajaran Sosial dalam Relasi Hindu dan Muslim di Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Moderasi Pendidikan: Sebuah Sarana Membumikan Toleransi dalam Dunia Pendidikan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Moral Education In Puppet Art. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2022) Multicultural Education Based on Religiosity to Enhance Social Harmonization within Students: A Study in Public Senior High School. Pegem Egitim ve Ogretim Dergisi, 12 (3). ISSN 2148-239X

Saihu, Made (2021) Nalar Tasawuf dalam Pendidikan Islam: Kajian Atas Makna Ihsan dan Relevansinya dengan Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Pancasila Educational Values in Indicators Religious Moderation in Indonesia. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 7 (2). ISSN 2460-2345

Saihu, Made (2022) Pemenuhan Biaya Pendidikan Melalui Entrepreneurship (Studi Pada Mahasiswa STIT Al-Amin Kreo Tangerang). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Pendidikan Moderasi Beragama: Kajian Islam Wasathiyah Menurut Nurcholish Madjid. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pengaruh Keterampilan Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Santri Tahfiz Di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al-Hikmah 01 (Putri) Benda Sirampog Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (3). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pola Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Pondok Aren Tangerang Selatan. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (1). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2021) Religion as a Cultural System_ A Multiculturalism Education Model in Bali Based on Local Tradition. Psychology and Education Journal. ISSN 1553-6939

Saihu, Made (2022) Sufism Reason in Islamic Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (1). ISSN 2723-2433

Saihu, Made and Aziz, Abdul and Mubin, Fatkhul and Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Design of Islamic Education Based On Local Wisdom (An analysis of Social Learning Theories in Forming Character through Ngejot Tradition in Bali). International Journal of Advanced Science and Technology, 29 (6). ISSN 2207-6360

Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Aktualisasi Diri Pada Pencapaian Tujuan Pendidikan Islam dalam Pengembangan Keterampilan Soft Skill. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 10 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2011) Aktualisasi Pemikiran Pendidikan Akhlak Ibnu Maskawih dalam Pendidikan. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 1 (1). ISSN 1907-2341

Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Aspek Kemanusiaan dalam Pembelajaran Humanistik pada Anak Usia Dini. Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 6 (1). ISSN 2301-8836

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Belajar dalam Perspektif Psikologi dan Islam. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 1 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Deradicalization of religion through pluralism education methods in Islamic religious education in Bali, Indonesia. Technium Social Sciences Journal, 9. ISSN 2668-7798

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Dinamika Pendidikan Nasional dalam Perspektif Politik Pendidikan. Educare, 2 (1).

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Education that liberates and educates according to the perspective of the Qur’an. JURNAL KONSELING DAN PENDIDIKAN, 9 (4). ISSN 2337-6880

Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Edukasi Maternal Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 8 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Enlightening Education on Quranic Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2614-8013

Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Esensi Nilai-Nilai Keindonesiaan dalam Pendidikan Karakter. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 2 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Implementasi Kebijakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Di MI Tarbiyatul Islamiyah Jakarta Selatan. Alim | Journal of Islamic Education, 1 (2). ISSN 2685-7596

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implementasi Reward dan Punishment pada Jenjang Sekolah Dasar Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implications Of The Gratitude Concept In The Qur’an On Learning During The Covid-19 Pandemic. MENARA ILMU: Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 16 (2). ISSN 2528-7613

Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Implikasi Teologis Profesi Guru dalam Pendidikan. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Islamic education with liberation paradigm. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Kecerdasan Emosional dan Prestasi Belajar: Sebuah Pengantar Studi Psikologi Belajar. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 3 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2016) Keluarga dan Peranannya dalam Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 5 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan dalam Pembinaan Profesionalisme Guru. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Komunikasi Efektif pada ‘Anak Usia Dini dalam Keluarga Menurut Al-Qur’an. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). ISSN 2549-8959

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Konsepsi Pendidik Yang Ideal Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 1 (2). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Konsepsi Politik Pendidikan di Indonesia. Jurnal Educhild, 1 (1). ISSN 2089-7510

Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Kreativitas Guru, Manajemen Kelas Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Studi Kasus di SMPIT Global Insani Islamic School Bekasi). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 7 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Lingkungan Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (2). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Membangun Karakter Bermasyarakat Dan Bernegara Dengan Nilai-Nilai Pancasila. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 5 (1). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Komunikasi yang Ideal dalam Pendidikan Keluarga Menurut Al-Qur'an. Andragogi Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, 9 (1). ISSN 2623-1190

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Paradigma Pendidikan Humanistik Dalam Pendidikan Berbasis Al Quran. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 7 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Pemikiran Filosofis Manajemen Pendidikan Islam. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 5 (2). ISSN 1907-2341

Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Pemikiran Pendidikan Islam: Doktrin Islam tentang Pendidikan. Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 4 (2). ISSN 1907-2341

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme dalam Pembelajaran. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Pendidikan Berbasis Masyarakat dalam Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Pendidikan Humanistik Dalam Perspektif Al-Qur’an. Alim | Journal of Islamic Education, 1 (1). ISSN 2685-7596

Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Pendidikan Islam Berbasis Kecerdasan Majemuk. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 9 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2016) Pengantar Studi Pendidikan Berbasis Al-Qur`an: Manajemen Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur`an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 5 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Pengantar Studi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an: Lingkungan Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 7 (1). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Pengaruh Kecerdasan Jamak dan Sekolah Berasrama terhadap Karakter Siswa. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 7 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Pengaruh Kecerdasan Spiritual Dan Lingkungan Sosial Terhadap Prestasi Tahfidz Al-Qur’an Santri Ponpes Al-Qur’aniyyah Pondok Aren Banten. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 9 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Di STAI Darunnajah Jakarta. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 9 (1). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Kepemimpinan Pengasuh dan Sistem Pendidikan Pesantren Terhadap Kecerdasan Emosional Santri Pondok Pesantren As-Sa’idiyyah 2 Bahrul Ulum Jombang. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Pengaruh Motivasi Belajar dan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Siswa. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 6 (2). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2018) Pengaruh Pemberdayaan Guru Oleh Kepala Sekolah dan Kompetensi Paedagogik Guru Terhadap Produktivitas Mengajar Pada Sekolah Menengah Pertama Komisariat Parung Kabupaten Bogor. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 8 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2014) Pesantren dan Kurikulum Pembelajaran dalam Dinamika Politik Pendidikan di Indonesia. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 3 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pola Hidup Sehat Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Islam Institut PTIQ Jakarta Perspektif Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Polarization of Islamic Boarding Schools in Response to Government Policies in The Implementation of Education During The Covid-19 Pandemic from A Crisis Management Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). ISSN 2614-8013

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Profesionalisme Guru dan Peningkatan Mutu Pendidikan. Proceedings Seminar Nasional Pendidikan Penilaian Kinerja Guru dalam Era Sertifikasi. pp. 13-27. ISSN 2301-7120

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Quranic Perspective on Leadership in Educational Institutions. The International Journal of Education Management and Sociology, 1 (1). ISSN -

Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Sumber Daya Manusia dalam Pendidikan Islam. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 6 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain Tantangan Humas dan Marketing Pendidikan Pasca Pandemi Covid-19. Educational Journal of Islamic Management (EJIM), 2 (1).

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Teori Belajar Kognitif Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (2). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Urgensi Pendidikan Berbasis Multikultural Di Indonesia. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 3 (1). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 2 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) The Vulnerability of Islamic Boarding School-Based Education Facing the Impact of the Covid-19 Pandemic in a Crisis Management Perspective. International Journal of Arts and Social Science, 5 (2). ISSN 2581-7922

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) mplementasi Total Quality Management (TQM) di Institut PTIQ Jakarta. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain and Budiyanti, Ely (2021) Karakteristik Model Quantum Learning Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (1). ISSN 2685-1326

Sarnoto, Ahmad Zain and Fadjar, Dien Nurmarina Malik (2022) Pembinaan Guru Profesional Berbasis Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain and Hayatina, Lamya and Hikmah, Nurul and Alhan, Khusni and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Impact of the COVID-19 pandemic on the education sector in Indonesia. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain and Ibrohim, Busthomi and Nugroho, Taufik Kerja Sama Guru Dan Orang Tua Pada Pembelajaran Tahfid Quran Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Nuansa Akademik Jurnal Pembangunan Masyarakat, 6 (2). ISSN 2747-0954

Sarnoto, Ahmad Zain and Mansur, Ahmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hikmah, Nurul (2022) Pros and Cons of Islamic Boarding School Strategy Responding to Changes in Crisis Management Perspective in the midst of the Covid-19 Pandemic. Review of International Geographical Education Online (RIGEO). ISSN 2146- 0353

Sarnoto, Ahmad Zain and Marlius, Farizal and Surasman, Otong and Lubis, Zakaria Husin (2022) Diversity of interpretation in responding to the independent policy of learning. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain and Nugroho, Taufiq (2015) Dimensi Mutu dalam Pendidikan Sekolah. Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman “Ulumuddin”, 5 (1). pp. 48-57. ISSN 1907-2333

Sarnoto, Ahmad Zain and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Saihu, Made (2020) Implementation of Jakarta Pintar Card (KJP) (An Analysis of Education Policy). Technium Social Sciences Journal, 10. ISSN 2668-7798

Sarnoto, Ahmad Zain and Romli, Samsu (2019) Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Lingkungan Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 3 Tangerang Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1). ISSN 2716-098X

Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Prospects And Challenges Of Implementation Of Independent Learning-Independent Campus In Higher Education During The Covid-19 Pandemic. Webology, 19 (2). ISSN 1735-188X

Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Srifariyati, Srifariyati and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul (2022) Implementation of Learning Quality Management in Higher Education In Indonesia During The Covid-19 Pandemic. Psychology and Education Journal, 59 (1). ISSN 1553-6939

Sarnoto, Ahmad Zain and Sholihin, Ahmad (2017) Perilaku Kepemimpinan Berbasis Spiritual dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam. Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan, 7 (2). ISSN 2797-071X

Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Afif, Nur and Rahmawati, Sri Tuti and Mansur, Ahmad (2022) Liberating and Enlightening Education On Qur’anic Perspective. Journal of Xi'an Shiyou University, Natural Sciences Edition, 65 (3). ISSN 1673-064X

Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Amiroh, Amiroh and Hamid, Ahmad (2021) The urgency of education crisis management based on Islamic boarding schools during the COVID-19 pandemic. Linguistics and Culture Review, 5 (S3). ISSN 2690-103X

Sarnoto, Ahmad Zain and Syaidah, Khasnah (2021) Manajemen Krisis Pondok Pesantren dalam Mempertahankan Pola Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain and Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Academy of Education Journal, 12 (2). ISSN 2685-4031

Sarnoto, Ahmad Zain and Wahyudin, Wahyudin (2018) Pengaruh Kurikulum Muatan Lokal dan Pendidikan Agama Islam Terhadap Kepercayaan (Trust) Orang Tua Di MTS Jamiat Kheir Jakarta. Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 7 (2). ISSN 2301-8836

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Argumentasi Fakta Sejarah dari Kisah ‘Ulu Al-‘Azmi dalam Al-Qur’an. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Implementasi Excellent Service di Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Orang Tua Murid Sebagai Pelanggan Jasa Pendidikan di Era Pandemi Covid 19 (Studi Empirik Kualitatif di SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Implementation of Learning Quality Management in Higher Education In Indonesia During The Covid-19 Pandemic. Psychology and Education Journal, 59 (1). ISSN 1553-6939

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Islamic Education with Liberation Paradigm. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sastradiharja, EE Junaedi (2020) Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Mata Pelajaran PAI dan Implementasinya di SMP Islam Asysyakirin Pinang Kota Tangerang. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 10 (1). ISSN 2089-2640

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Model Pembelajaran Kooperatif dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini Introver (Studi di TK Islam Al-Azkar Jakarta Selatan). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Nilai Pendidikan Moderasi Beragama Materi Khutbah Jum’at Perspektif Peserta Lomba Khutbah MTQ Korpri V Tingkat Nasional di Kendari. Journal On Education, 5 (4). ISSN 2654-5497

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Paradigma Pembelajaran Al-Qur’an Jarak Jauh Melalui Penggunaan Media Audio Visual Qur’an Call di Daarul Qur’an Tangerang Banten. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi Sekolah terhadap Etos Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kecamatan Serpong Tangerang Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Model Supervisi Klinis Terhadap Kreativitas Mengajar Guru. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Minat Menghafal Al-Qur’an Santri. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Latar Belakang Sosial Ekonomi Orang Tua dan Kedisiplinan Siswa terhadap Hasil Belajar Al-Qur`An Siswa. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Supervisi Akademik dan Manajemen Sarana Prasarana terhadap Mutu Pembelajaran Jarak Jauh. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Prospects And Challenges Of Implementation Of Independent Learning-Independent Campus In Higher Education During The Covid-19 Pandemic. Webology, 19 (2). ISSN 1735-188X

Shunhaji, Akhmad (2019) Agama dalam Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2020) Efektivitas Alat Peraga Edukatif (APE) Balok Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini. Alim | Journal of Islamic Education, 2 (1). ISSN 2685-7596

Shunhaji, Akhmad (2020) Efektivitas Program Redistribusi Guru PNS pada SMK Negeri di Kota Administratif Jakarta Selatan. el-Moona: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 2 (2). ISSN P-ISSN: 2720-8870, E-ISSN: 2720-8877

Shunhaji, Akhmad (2019) Implementasi Kebijakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di MI Tarbiyatul Islamiyah Jakarta Selatan. Alim | Journal of Islamic Education, 1 (2). ISSN 2685-7596

Shunhaji, Akhmad (2019) Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Pada Madrasah Aliyah Unggulan (Studi Kasus Man 4 Jakarta). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 1 (3). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2020) Implementation of Moderate Islamic Curriculum in the Establishment of Student Character. Journal of Education and Practice, 11 (36). ISSN ISSN (Paper)2222-1735 ISSN (Online)2222-288X

Shunhaji, Akhmad (2018) Islamic Religion Education Implementation in Catholic School Blitar City, East Jawa and the Impact on Participants of Social Interaction. Journal of Education and Practice, 9 (36). ISSN 2222-288X

Shunhaji, Akhmad (2020) Karakteristik Manajemen Organisasi Santri: (Studi Kasus Pada Islamic Boarding Darunnajah Jakarta). STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 10 (2). ISSN 2089-2640

Shunhaji, Akhmad (2022) Kebersamaan Qur’any: Upaya Memberdayakan dan Membahagiakan Stakeholder Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tunas Harapan Ilahi (THI), Tangerang. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Shunhaji, Akhmad (2022) Liberating And Enlightening Education on Qur’anic Perspective. -.

Shunhaji, Akhmad (2022) Manajemen Pembelajaran Daring Program Tahfizh Al-Qur’an Pada Masa Kenormalan Baru Di Al-Wafi Islamic Boarding School. Thawalib: Jurnal Kependidikan Islam, 3 (2). ISSN P-ISSN 2807-4289, E-ISSN 2807-386X

Shunhaji, Akhmad (2020) Manajemen Pembiayaan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung Bogor. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (1). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2021) Manajemen Penjaminan Mutu Pendidikan Al-Qur’an di SDIT Buahati Islamic School 2 Jakarta Timur. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2021) Memahami Konsep Pembentukan dan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Menurut Agama Islam, Pakar Pendidikan, dan Negara. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 4 (2). ISSN E-ISSN: 2622-5182 P-ISSN: 2622-5484

Shunhaji, Akhmad (2021) Model Integrasi Keilmuan Pesantren pada Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701

Shunhaji, Akhmad (2019) Model Mengajar Pendidik Anak Usia Dini Pada RA Bait Qur’any At-Tafkir Tangerang Selatan. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya. ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2022) Model Pendidikan Akhlak Anak pada Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Perspektif Umar Bin Ahmad Baraja (Telaah Kitab Akhlak Lil Banin). STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (2). ISSN 2089-2640

Shunhaji, Akhmad Multicultural Education Based on Religiosity to Enhance Social Harmonization Within Students: A Study In A Public Senior High School. Pegem Egitim ve Ogretim Dergisi, 12 (3). ISSN 2148-239X

Shunhaji, Akhmad (2023) Nilai Pendidikan Moderasi Beragama Materi Khutbah Jum’at Perspektif Peserta Lomba Khutbah MTQ Korpri V Tingkat Nasional di Kendari. Journal On Education, 5 (4). ISSN 2654-5497

Shunhaji, Akhmad (2022) Online Learning and Mental Healt To Rise the Students Interest In High School di Indonesia. Journal of Positive Psychology and Wellbeing, 6 (6). ISSN 2587-0130

Shunhaji, Akhmad (2021) Paradigma Pendidikan Revolusi Mental Qur’ani. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2021) Pembentukan Karakter Moral Qur’ani Anak di SDI Tunas Harapan Ilahi Tangerang, Banten. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Shunhaji, Akhmad (2021) Pembiasaan Positif dan Keteladanan di TK Tadika Puri Jakarta Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2022) Penanaman Sikap Spiritual dan Sikap Sosial dalam Pembelajaran Saintifik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pendekatan Amtsal. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2020) Pendekatan Pembelajaran Keteladanan di Taman Kanak-Kanak (TK) Tadika Puri Jakarta Selatan. el-Moona: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 2 (2). ISSN P-ISSN: 2720-8870, E-ISSN: 2720-8877

Shunhaji, Akhmad (2020) Pendidikan Anti Hoaks Era 4.0 Perspektif Al-Qur’an. Jurnal Studi Al-Qur'an, 16 (1). ISSN 2339-2614

Shunhaji, Akhmad (2020) Pendidikan Karakter Anak Prabalig Berbasis Al-Qur’an. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 3 (1). ISSN 2685-1148

Shunhaji, Akhmad (2019) Pendidikan Ramah Anak Perspektif Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Madinatur Rahmah. Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 18 (2). ISSN 1411-6154

Shunhaji, Akhmad (2019) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Manajemen Kelas terhadap Efektivitas Belajar Mengajar (Studi Kasus di SMK Teknologi Industri Muhammadiyah Cikampek Jawa Barat). STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 9 (2). ISSN 2089-2640

Shunhaji, Akhmad (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring dan Kesehatan Mental Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial, 7 (1). ISSN 2685-256X

Shunhaji, Akhmad (2020) Pengaruh Pendekatan Paikem dan Lingkungan Pendidikan Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik MTs Annajah Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 9 (2). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2021) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kinerja Guru di MTSN 41 Al Azhar Asy Syarif Indonesia. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (1). ISSN 2089-2640

Shunhaji, Akhmad (2022) Pengembangan Pembelajaran Berbasis Inkuiri Qur'ani. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2020) Perkembangan Kebijakan Pembelajaran Agama Islam Pada Lembaga Pendidikan di Indonesia. Alim | Journal of Islamic Education, 2 (2). ISSN 2685-7596

Shunhaji, Akhmad (2020) Reaktivasi Paradigma Islam Wasathiyyah di Perguruan Tinggi Berdasar Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama Dunia 2018. Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 19 (2). ISSN 1411-6154

Shunhaji, Akhmad (2020) Syari’at Pendidikan Nilai Kehidupan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (2). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad The Urgency of Education Crisis Management Based on Islamic Boarding Schools During the COVID-19 Pandemic. Linguistics and Culture Review, 5 (53). ISSN 2690-103X

Susanto, Susanto (2022) Arabic Learning Design Based on 21st Century Skills during the Covid-19 Pandemic in Indonesia. https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/ji/article/view/2235, 7 (2). ISSN 2548-7892

Susanto, Susanto (2022) The Challenge Of The Integrated Character Education Paradigm With 21st-Century Skills During The Covid-19 Pandemic. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 20 (1). ISSN 2477 796X

Susanto, Susanto (2021) The Impact of Discovery Learning Model Based on High Order Thinking Skills (HOTS) in Learning Arabic on Students Analytical Thinking Skills. Taqdir Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7 (2). ISSN 2621-1157

Susanto, Susanto (2022) Pendidikan Islam sebagai Solusi Pengobatan Kesehatan Jiwa Bagi Homoseksual. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Susanto, Susanto (2022) Religious Moderation Education in The Perceptions of Millennials Generation in Indonesia. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (3). ISSN 2597-940X

Susanto, Susanto (2022) Student's Attachment to Social Media and the Challenges of Moderate Islamic Education (Implementation During the Covid-19 Pandemic). Jurnal Ilmiah Peuradeun The Indonesian Journal Of The Social, Sciences, 10 (2). ISSN 2443-2067

Susanto, Susanto (2022) Trends of Educational Technology (EdTech): Students’ Perceptions of Technology to Improve the Quality of Islamic Higher Education in Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21 (6). ISSN 1694-2116

Conference or Workshop Item

Sarnoto, Ahmad Zain Profesionalisme Guru Anak Usia Dini. In: Prosiding Semnas-Peran Pengasuhan Anak Ra Dalam Membangun Karakter Bangsa.

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Resistance of Education Design Based on Islamic Boarding School in the Midst of The Covid-19 Pandemic: Study of Crisis Management. In: Proceedings of The 5th International Conference on Islamic Studies (ICONIS) under the theme “Pesantren and Society Resilience During Pandemic” held by Institut Agama Islam Negeri Madura.

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Syukur dalam Al-Quran dan Implikasinya pada Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. In: Prosiding Seminar Nasional FTIK UIN Jakarta.

Book

Anggela, Bella (2022) Manajemen Penilaian Kinerja Dosen (Menelaah Peningkatan Mutu Akademik Perguruan Tinggi). Literasi Nusantara. ISBN 978-623-495-229-2

Saihu, Made (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Serat Wulang Reh). Yayasan Nuansa Panji Insani. ISBN 978-623-96351-7-6

Saihu, Made (2020) Unity In Diversity (Humanism-Theocentric Paradigm Of Social Education In Indonesia). GlobeEdit. ISBN 978-620-0-61191-8

Sarnoto, Ahmad Zain (2019) Dinamika Pendidikan Islam. PTIQ Press. ISBN 978-602-51724-6-5

Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Manajemen Sekolah Abad 21. CV. Khalifah Mediatama. ISBN 978-623-299-202-3

Sastradiharja, EE Junaedi (2019) Supervisi Pendidikan (Tuntunan Profesional dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan). Graha Khalifah Mediatama. ISBN 978-623-7453-52-9

Susanto, Susanto (2018) Panduan Perlindungan Guru di Sekolah, Madrasah, dan Pesantren. Penerbit Erlangga. ISBN 808-204-013-0

Thesis

Achmad, Yudianto (2019) Konsep dan Model Implementasi Pendidikan Karakter Indigenous dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Amrullah, H. Musyfiq (2020) Living Value Education Bagi Anak Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Balqis, Lilis Fauziah (2021) Pendidikan Filantropi Untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur’ân. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Bukhori, Bukhori (2019) Kontekstualisasi Nilai-Nilai Ibadah Sa’i dalam Pendidikan Keluarga Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Martanti, Ine (2021) Pendidikan Anti Ketertarikan Sesama Jenis Bagi Laki-Laki Untuk Kesehatan Jiwa Pada Tingkat Menengah Atas. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muhtadi, Mohammad (2018) Pendidikan Humanistik dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Munir, Syahrul (2019) Pendidikan Pelestarian Lingkungan dalam Prespektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muslim, Jalim (2018) Pendidikan Kesehatan Mental bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rifa’i, Ahmad (2020) Pengaruh Pendidikan Moral dan Kompetensi Sosial Guru terhadap Pembentukan Karakter Siswa SMP Manba’ul Ulum Jakarta Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rofi'i, Achmad (2018) Metode Rasulullah dalam Pendidikan Karakter Perspektif Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Safaat, Saat (2017) Pendidikan Holistik Berbasis Karakter dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sholichah, Aas Siti (2019) Pendidikan Karakter Anak Prabalig Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Siregar, Riadi Jannah (2019) Edukasi Maternal Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial Dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wijaya, Subur (2020) Membangun Relasi Gender Melalui Pendidikan Andragogi Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wijayanti, Khrisma (2019) Pengaruh Kepemimpinan Ketua Prodi dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Pendidikan Program Studi Manajaman Pendidikan Islam di STAI Darunnajah Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Patent

Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.PdI., M.A, Dr. Ardo Okilanda, M.Pd dkk (2023) Filsafat Pendidikan. 000478234.

Dr. Everhard Markiano Solissa, S.Pd., M.Pd, Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.PdI., M.A dkk (2023) Komunikasi Pendidikan. 000478232.

Ahmad Zain Sarnoto, Arditya Prayogi dkk (2023) Landasan Ilmu Pendidikan. 000560127.

Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.PdI., MA. dan Windy Dian Sari, M.Pd. (2023) Metodologi Penelitian Pendidikan Islam. 000555585.

Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.PdI.,M.A. (2023) Systematic Mapping Study: Metodologi, Analisis, dan Interpretasi. 000535073.

Dr. Ahmad Zain Sarnoto., M.PdI., MA dan Dr. Sri Tuti Rahmawati., S.Ud., MA (2023) Pengantar Pendidikan Anak Kebutuhan Khusus. 000568527.

EE. Junaedi Sastradiharja (2023) Manajemen Sekolah Abad 21. 000456186.

EE. Junaedi Sastradiharja (2023) Supervisi Pendidikan (Tuntunan Profesional dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan). 000456184.

Aas Siti Sholichah (2022) Pendidikan Karakter Anak Pra Akil Balig Berbasis Al-Qur’an. 000384027.

Susanto (2022) Kepemimpinan: Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktis. 000384173.

Other

Saihu, Made PENDIDIKAN PLURALISME AGAMA DI BALI (Kajian tentang Integralisasi Agama dan Budaya dalam Dunia Pendidikan sebagai Upaya untuk Meminimalisasi konflik sosial dan Merawat Kebinekaan). -.

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Ali Nurdin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Manajemen Pendidikan Karakter dalam Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Idris (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Keadilan Sosial Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Lilis Fauziah Balgis (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Filantropi untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Masruhin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Model Pendidikan Pluralisme dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Pesantren Al-Aqsha Kelapa Gading-Jakarta Utara). Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Mustofa Fahmi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kepemimpinan Transformasional Berbasis Al-Qur'an di Madrasah. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Soleh (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Humanistik melalui Student Centered Learning dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2020) Sebagai Pembimbing S3 an. Jaenudin (Promosi Doktor), Judul Disertasi: Konsep Pendidikan Pariwisata dalam Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2023) Sebagai Penguji S3 An. Amiruddin NH (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Sosio-Multikultural dalam Perspektif Al-Qur’an dan Implementasinya di Pondok Pesantren Al-Amin Sumenep, Madura. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Nur Fadhliyah (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kompetensi Sosial Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Romadon (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Peran Abdul Wahab Rokan melalui Tradisi Suluk terhadap Perubahan Sosial Masyarakat Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Samsi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Edukasi Paternal Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Sya'roni Kariem (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Supervisi Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

This list was generated on Fri Mar 29 02:01:18 2024 CST.