repository ptiq

Teori Belajar Kognitif Perspektif Al-Qur’an

Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Teori Belajar Kognitif Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 4 (2). ISSN 2797-0701

[thumbnail of Hasil Cek Plagiarism] Text (Hasil Cek Plagiarism)
54 Hasil Cek Plagiarism.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengungkap pandangan Islam atau Al-Qur’an tentang teori belajar kognitif. Manusia bukan hanya makhluk biologis seperti halnya dengan hewan. Manusia adalah makhluk sosial dan budaya. Jelaslah kiranya, bahwa belajar sangat penting bagi kehidupan seorang manusia, kemampuan belajar yang dimiliki manusia, merupakan bekal yang sangat pokok. Berdasarkan kemampuan itu menurutnya, umat manusia telah berkembang selama beradab-abad yang lalu dan tetap terbuka kesempatan luas baginya untuk memperkaya diri dan mencapai taraf kebudayaan yang lebih tinggi.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendepatan studi Pustaka

Item Type: Article
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Jurnal Online Institut PTIQ Jakarta
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 04 Dec 2022 06:54
Last Modified: 04 Dec 2022 06:54
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/875

Actions (login required)

View Item
View Item