repository ptiq

Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan dalam Pembinaan Profesionalisme Guru

Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan dalam Pembinaan Profesionalisme Guru. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (1). ISSN 2776-978X

[thumbnail of Peer Review] Text (Peer Review)
Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of Naskah Jurnal] Text (Naskah Jurnal)
Kepemimpinan pada lembaga pendidikan.......pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Hasil Cek Plagiarism] Text (Hasil Cek Plagiarism)
09 Hasil Cek Plagiarism.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kepemimpinan pendidikan adalah kemampuan menggerakkan semua personil satuan pendidikan dalam melaksanakan tugas pembelajaran sesuai dengan prinsip-prinsip pedagogik atau tindakan (tingkah laku) di antara individu-individu dan kelompok-kelompok yang menyebabkan mereka bergerak ke arah tercapainya tujuan-tujuan pendidikan

Tanggung jawab guru tersebut pada gilirannya menuntut manajemen sekolah untuk secara sinambung mengembangkan profesionalitas guru, lantaran bukan saja pada satu sisi subject matter jadi bertambah luas, namun mengajar itu sendiri jadi lebih kompleks dan lebih menantang. Siswa sebagai mitra guru dalam mengembangkan ilmu, yang pada dirinya memiliki rasa tanggung jawab untuk lebih berhasil dan lebih baik dari generasi sebelumnya, merupakan sisi lain yang menantang guru untuk lebih berhasil dan lebih baik dari generasi sebelumnya, merupakan sisi lain yang menantang guru untuk selalu memberi materi yang relevan dan up-to-date

Item Type: Article
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Jurnal Online Institut PTIQ Jakarta
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 19 Mar 2022 05:35
Last Modified: 04 Dec 2022 03:26
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item
View Item