Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan dalam Pembinaan Profesionalisme Guru. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 2 (1). ISSN 2776-978X
Kepemimpinan pada Lembaga Pendidikan.pdf
Download (441kB)
Kepemimpinan pada lembaga pendidikan.......pdf
Download (239kB)
09 Hasil Cek Plagiarism.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kepemimpinan pendidikan adalah kemampuan menggerakkan semua personil satuan pendidikan dalam melaksanakan tugas pembelajaran sesuai dengan prinsip-prinsip pedagogik atau tindakan (tingkah laku) di antara individu-individu dan kelompok-kelompok yang menyebabkan mereka bergerak ke arah tercapainya tujuan-tujuan pendidikan
Tanggung jawab guru tersebut pada gilirannya menuntut manajemen sekolah untuk secara sinambung mengembangkan profesionalitas guru, lantaran bukan saja pada satu sisi subject matter jadi bertambah luas, namun mengajar itu sendiri jadi lebih kompleks dan lebih menantang. Siswa sebagai mitra guru dalam mengembangkan ilmu, yang pada dirinya memiliki rasa tanggung jawab untuk lebih berhasil dan lebih baik dari generasi sebelumnya, merupakan sisi lain yang menantang guru untuk lebih berhasil dan lebih baik dari generasi sebelumnya, merupakan sisi lain yang menantang guru untuk selalu memberi materi yang relevan dan up-to-date
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan |
Divisions: | Jurnal Online Universitas PTIQ Jakarta |
Depositing User: | Andi Jumardi |
Date Deposited: | 19 Mar 2022 05:35 |
Last Modified: | 04 Dec 2022 03:26 |
URI: | https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/539 |