repository ptiq

Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Untuk Menabung (Studi Kasus Bank Bni Syariah Kc Fatmawati)

Idiyansyah, Idiyansyah (2017) Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Untuk Menabung (Studi Kasus Bank Bni Syariah Kc Fatmawati). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of SKRIPSI IDIYANSYAH 2013.pdf] Text
SKRIPSI IDIYANSYAH 2013.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

IDIYANSYAH, 13.02.0082: Skripsi dengan judul “ Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Untuk Menabung (Studi Kasus di Bank BNI Syariah KC Fatmawati)”.
Customer Service adalah setiap kegiatan yang diperuntukkan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan. Peran Customer Service sangat penting di Bank karena Customer Service sangat berpengaruh bagi kelansungan hidup bank tersebut, dan didorong oleh persaingan pelayanan yang semakin maju maka dari itu peneliti melakukan penelitian ini membahas dan meneliti peran Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah yang menabung di Bank BNI Syariah kemudian dianalisis dengan peran Customer Service di Bank BNI Syariah KC Fatmawati dan peran Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah untuk menabung.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran-peran Customer Service di Bank BNI Syariah, serta untuk mengetahui bagaimana cara-cara Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah untuk menabung di Bank BNI Syariah KC Fatmawati.
Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer yaitu hasil wawancara dengan Customer Service di Bank BNI Syariah KC Fatmawati dan KCP Bank BNI Syariah ciputat. Serta data sekunder yaitu dari teori-teori yang relevan dengan pembahasan, yang berasal dari buku-buku, artikel, jurnal, dan lain-lain. Metode pengumpulan data yaitu dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan analisis data yaitu analisis deskritif yang bertujuan menggambarkan fenomena atau keadaan senyatanya dari peran Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah untuk menabung di Bank BNI Syariah KC Fatmawati.
Dari hasil penelitian yang dilakukan di Bank BNI Syariah KC Fatmawati mengenai peran Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah untuk menabung di Bank BNI Syariah KC Fatmawati sangat penting untuk kemajuan Bank tersebut, hal ini ditunjukkan dengan adanya hasil wawancara peneliti dengan Customer Service bahwasannya peran seorang Customer Service di Bank BNI Syariah KC Fatmawati sudah maksimal terutama dalam perannya di Bank dalam meningkatkan loyalitas nasabah agar nasabah yang sudah menabung tetap loyal dan puas di Bank BNI Syariah KC Fatmawati dan tidak beralih pada Bank yang lain. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari Customer Service ini tingkatkan lagi menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap loyal di Bank BNI Syariah KC Fatmawati.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200. Agama > 2X6. Sosial dan Budaya Islam > 2X6.3. Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Abdul Rosyid
Date Deposited: 18 Oct 2021 05:09
Last Modified: 18 Oct 2021 05:09
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item
View Item