Firdaus, Pandu (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Jasa Transportasi Online (Studi Kasus pada Konsumen GO-JEK di Pondok Pesantren Luhur Sabilusalam). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.
SKRIPSI Pandu Firdaus 2014.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
PANDU FIRDAUS: 14.02.0141, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Jasa dan Produk Transportasi Online (Studi Kasus Pada Konsumen GO-JEK di Pondok Pesantren Luhur Sabilussalam). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Jasa dan Produk Transportasi Online. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti mencoba menjawab permasalahan yang sedang dihadapi dengan menggunakan data yang ditemukan dilapangan atau field research. Populasi dalam penelitian ini adalah santriawan-santriawati pondok pesantren luhur sabilussalam yang menggunakan jasa GO-JEK, dengan jumlah sebanyak 100 orang responden yang diambil menggunakan teknik slovin. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung sebesar 0,481 < ttabel 1,984 dan nilai sig 0,632 > 0,05. Sedangakan antara kepuasan konsumen dengan nilai thitung 0,789 < ttabel 1,984 dan nilai sig 0,632 > 0,05. Sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan pula pada kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 200. Agama > 2X6. Sosial dan Budaya Islam > 2X6.3. Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Abdul Rosyid |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 07:58 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 07:58 |
URI: | https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/270 |