repository ptiq

Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Media Panggung Boneka Pada Anak Kelompok B TK Arrabitah Alkheiriyah

Nazha, Fatimah Cholidah (2019) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Media Panggung Boneka Pada Anak Kelompok B TK Arrabitah Alkheiriyah. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of 2019-FATIMAH CHOLIDAH NAZHA-2015.pdf] Text
2019-FATIMAH CHOLIDAH NAZHA-2015.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan kemampuan berbahasa yang baik serta terarah harus ditanamkan pada anak sedini mungkin, karena bahasa adalah alat untuk menyatakan fikiran dan perasaan sekaligus alat komunikasi antar manusia, bahasa merupakan modal bagi setiap anak untuk beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, untuk itulah pada perkembangan anak usia dini bahasa sangat perlu untuk dikembangkan mengingat sangat pentingnya bahasa bagi kita semua.
Permasalahan pada hasil pembelajaran anak usia dini kelompok B di TK Arrabitah Alkheiriyah adalah masih terdapat anak yang belum mampu untuk berkomunikasi secara baik baik dengan teman maupun dengan ibu guru di dalam kegiatan sehari-hari. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru dan anak serta peningkatan hasil belajar dalam penerapan metode bercerita panggung boneka untuk meningkatkan perkembangan kemampuan berbahasa pada anak usia dini kelompok B di TK Arrabitah Alkheiriyah.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian peningkatan kemampuan berbahasa anak melalui metode bercerita menggunakan media panggung boneka di Taman Kanak-kanak Arrabitah Alkheiriyah dinyatakan belum berhasil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200. Agama > 2X7. Filsafat dan Pengembangannya > 2X7.3. Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Eri Anggraini
Date Deposited: 18 Oct 2021 09:20
Last Modified: 18 Oct 2021 09:20
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item
View Item