Nazha, Fatimah Cholidah (2019) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Media Panggung Boneka Pada Anak Kelompok B TK Arrabitah Alkheiriyah. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.
2019-FATIMAH CHOLIDAH NAZHA-2015.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan kemampuan berbahasa yang baik serta terarah harus ditanamkan pada anak sedini mungkin, karena bahasa adalah alat untuk menyatakan fikiran dan perasaan sekaligus alat komunikasi antar manusia, bahasa merupakan modal bagi setiap anak untuk beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, untuk itulah pada perkembangan anak usia dini bahasa sangat perlu untuk dikembangkan mengingat sangat pentingnya bahasa bagi kita semua.
Permasalahan pada hasil pembelajaran anak usia dini kelompok B di TK Arrabitah Alkheiriyah adalah masih terdapat anak yang belum mampu untuk berkomunikasi secara baik baik dengan teman maupun dengan ibu guru di dalam kegiatan sehari-hari. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru dan anak serta peningkatan hasil belajar dalam penerapan metode bercerita panggung boneka untuk meningkatkan perkembangan kemampuan berbahasa pada anak usia dini kelompok B di TK Arrabitah Alkheiriyah.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian peningkatan kemampuan berbahasa anak melalui metode bercerita menggunakan media panggung boneka di Taman Kanak-kanak Arrabitah Alkheiriyah dinyatakan belum berhasil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 200. Agama > 2X7. Filsafat dan Pengembangannya > 2X7.3. Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Eri Anggraini |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 09:20 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 09:20 |
URI: | https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/278 |