repository ptiq

Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Penguasaan Teknologi Informasi terhadap Hasil Belajar Siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Rahman, Abdul (2016) Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Penguasaan Teknologi Informasi terhadap Hasil Belajar Siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Penguasaan Teknologi Informasi terhadap Hasil Belajar Siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi] Text (Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Penguasaan Teknologi Informasi terhadap Hasil Belajar Siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi)
2016-ABDUL RAHMAN-2014.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang belum optimal. Sedangkan penguasaan teknologi diasumsikan dipengaruhi oleh factor kedisiplinan guru dan penguasaan teknologi dan informasi sebagai pendukung sarana belajar dan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh serta bagaimana pengaruh kedisiplinan guru dan penguasaan teknologi dan informasi, sehingga diperoleh konsep baru untuk meningkatkan hasil belajar siswa yang kurang optimal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Uji validitas instrumen digunakan dengan korelasi person dan uji reliabilitas dengan Cronbach. Hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa pengaruh kedisiplinan guru dan penguasaan teknologi dan informasi terhadap hasil belajar siswa di MTs Tribuana Sakti 01 Tambun Selatan Kabupaten.Bekasi. Pengujian dilakukan dengan dua cara. Pertama, dengan membandingkan besarnya angka F penelitian dengan F table, dimana F penelitian dari SPSS 17,00 for windows sebesar 415,338 > F table sebesar 334 dan cara kedua ialah dengan membandingkan angka taraf signifikansi (sig) hasil penghitungan dengan taraf signifikansi 0,05 (5%). Sehingga berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut, maka Ho ditolak dan Hı diterima. Artinya ada hubungan linier antara Kedisiplinan Guru dan Penguasaan Teknologi Informasi dengan Hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200. Agama > 2X7. Filsafat dan Pengembangannya > 2X7.3. Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam > 2X7.331. Madrasah Tsanawiyah
Divisions: Program Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Mariam
Date Deposited: 19 Oct 2021 09:21
Last Modified: 19 Oct 2021 09:21
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item
View Item