repository ptiq

Pengaruh Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Siswa SMK Nasional Depok

Muazam, Agus (2016) Pengaruh Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Siswa SMK Nasional Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Siswa SMK Nasional Depok] Text (Pengaruh Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Siswa SMK Nasional Depok)
2016-AGUS MUAZAM-2013.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Program Pascasarjana (S-2) Institut PTIQ Jakarta, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman data-data empirik mengenai Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Pola Asuh Orang Tua, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama dengan Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok. Hipotesis penelitian ialah (1) Terdapat pengaruh yang erat dan signifikan Profesionalisme Guru terhadap Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok (2) Terdapat pengaruh yang erat dan signifikan Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional yang di laksanakan di SMK Nasional Depok, dengan melibatkan Siswa Kelas tiga. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket, dan studi dokumenter. Analisis data menggunakan analisis korelasional dengan teknik korelasi rumus product moment. Hasil pengujian hipotesis sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh positif dan rendah antara Profesionalisme Guru dengan Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok. Selanjutnya karena koefisien korelasi r = 0,230 maka dapat diperoleh nilai koefisien determinasinya sebesar R2 = 0,053 yang berarti bahwa 05,3 % variansi Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok melalui persamaan regresi : Ŷ = 72,209 + 0,115 X1 yang signifikan pada taraf alpha 0,05. Kedua, terdapat pengaruh positif dan sedang antara Pola Asuh Orang Tua dengan Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok. Selanjutnya karena koefisien korelasi r = 0,159 maka dapat diperoleh nilai koefisien determinasinya sebesar R2 = 0,025 yang berarti bahwa 02,5 % variansi Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok dapat dipengaruhi oleh Pola Asuh Orang Tua melalui persamaan regresi : Ŷ = 74,602 + 0,095 X2 yang signifikan pada taraf alpha 0,05. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan sedang antara Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua dengan Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok. Selanjutnya karena koefisien korelasi r = 0,232 maka dapat diperoleh nilai koefisien determinasinya sebesar R2 = 0,054 yang berarti bahwa 05,4 % variansi Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok dapat dipengaruhi oleh Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua melalui persamaan regresi : Ŷ = 70,662 + 0,104 X1 + 0,024 X2 yang signifikan pada taraf alpha 0,05. Temuan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembinaan Profesionalisme Guru dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perilaku Atau Akhlaq Siswa SMK Nasional Depok pada generasi yang ada dan generasi selanjutnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 373. Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238. Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Program Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Mariam
Date Deposited: 19 Oct 2021 09:24
Last Modified: 19 Oct 2021 09:24
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item
View Item