repository ptiq

Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan

Mu'iz, Abdul (2021) Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan] Text (Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan)
2021-ABDUL MU'IZ-2017.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode sedayu dan kompetensi pedagogik guru terhadap kemampuan membaca Al Qur‟an siswa, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan alat pengumpul data melalui angket dan tes praktik. Sedangkan, analisis data menggunakan analisis deskriptif untuk melihat perkembangan setiap variabel penelitian, uji prasyarat analisis statistik, dan uji t (parsial) dan uji F (simultan) dalam analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis yang diajukan. Sampel pada penelitian ini adalah siswa Ma‟had Tahfidh Al-Qur‟an Nurani Jagakarsa Jakarta Selatan, sejumlah 74 siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200. Agama > 207.5. Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama
Divisions: Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 18 Aug 2021 09:34
Last Modified: 18 Aug 2021 09:34
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item
View Item