repository ptiq

Pengaruh Kompetensi Profesionalisme Dan Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok

Amri, Ulil (2016) Pengaruh Kompetensi Profesionalisme Dan Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Profesionalisme Dan Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok] Text (Pengaruh Kompetensi Profesionalisme Dan Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok)
2016-ULIL AMRI-2012.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan pada siswa/i Sekolah Dasar Islam Terpadu Darojaatul ‘Uluum Limo Depok. Diperoleh keterangan bahwa kompetensi profesionalisme dan kedisiplinan guru di SDIT Darojaatul ‘Uluum baik dan memang berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kompetensi profesionalisme dan kedisiplinan guru terhadap motivasi belajar siswa SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok. Dalam penelitian ini penulis membahas tentang kompetensi profesionalisme, kedisiplinan guru dan motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok dengan alasan untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar di SDIT Darojaatul ‘Uluum Depok. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji koefisien regresi baik secara parsial maupun bersama-sama dan aplikasi pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil dalam penelitian ini adalah bahwa variabel kompetensi profesionalisme guru dan kedisiplinan guru memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa baik secara parsial maupun secara bersama-sama dengan memberikan pengaruh sebesar 4,4 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 372. Pendidikan Dasar > 372.2. Sekolah Dasar, SD
Divisions: Pascasarjana > Tesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Mariam
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:51
Last Modified: 26 Oct 2021 04:51
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item
View Item