repository ptiq

Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (2). ISSN 2089-2640

[thumbnail of Hasil Cek Plagiarism] Text (Hasil Cek Plagiarism)
57 Hasil Cek Plagiarism.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengungkap metode pendidikan komunikasi Islami dalam keluarga. Pendidikan dengan teladan dalam pendidikan komunikasi Islami di lingkungan keluarga menghendaki pendidikan dengan memberi contoh, baik berupa tingkah laku, sifat, cara berpikir dan sebagainya. Banyak ahli Pendidikan yang berpendapat bahwa Pendidikan dengan teladan merupakan metode yang amat baik dan paling berhasil. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya memahami metode pendidkan komunikasi dalam diantara metode tersebut adalah keteladanan, berkata benar dan beberapa metode lainya yang terdapat dalam Al-Qur’an, temuan penelitian ini berkontribusi kepada pengembangan ilmu pendidikan Islam

Item Type: Article
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370. Pendidikan
Divisions: Jurnal Online Institut PTIQ Jakarta
Depositing User: Andi Jumardi
Date Deposited: 04 Dec 2022 06:59
Last Modified: 04 Dec 2022 06:59
URI: https://repository.ptiq.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item
View Item