Items where Subject is "371. Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya"
- Dewey Decimal Classification (1513)
- 300. Ilmu Sosial (509)
- 371. Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya (115)
- 300. Ilmu Sosial (509)
Article
Marlius, Farizal (2022) Implementasi Hak Pendidikan Anak Perspektif Al-Qur’an di SDS Jakarta Islamic School. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (1). ISSN 2089-2640
Marlius, Farizal (2022) Implementasi Model Problem Based Learning pada Pembelajaran IPA di SMP Al-Muhajirin Depok. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X
Marlius, Farizal (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Al-Qur’an dan Lingkungan Belajar terhadap Kualitas Ibadah Peserta Didik di SMK IT Ibnu Rusyd Bekasi. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X
Marlius, Farizal (2022) Pengaruh Lingkungan Belajar dan Peraturan Pesantren terhadap Prestasi Menghafal Al-Qur’an Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh Tangerang. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X
Saihu, Made (2022) Betawi Ethnic Parents' Perceptions of Girls' Higher Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (3). ISSN 2723-2433
Saihu, Made (2022) Manajemen Kurikulum Integratif di Pondok Pesantren Subulussalam Kresek Tangerang. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (1). ISSN 2685-1148
Saihu, Made (2022) Rancang Bangun dan Implikasi Epistimologis Keilmuan Pesantren Di Indonesia. Alim | Journal of Islamic Education, 4 (2). ISSN 2685-7596
Saihu, Made (2021) Strategi Coping Stress Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi. Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596
Sarnoto, Ahmad Zain (2012) Madrasah Diniyah Dalam Pusaran Kebijakan Politik Pendidikan Indonesia. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 1 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2013) Madrasah Diniyah: Studi Kebijakan Wajib Belajar di Purwakarta. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 3 (2). ISSN 2089-2640
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Motivasi Belajar dalam Perspektif Al-Qur'an. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 4 (2). ISSN 2656-4491
Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Pemenuhan Hak Mahasiswa Dalam Pembelajaran Di Era Disrupsi (Studi Tentang Pengembangan Mutu Layanan Akademik Perguruan Tinggi). PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (1). ISSN 2797-0701
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Tantangan Pengelolaan Pesantren Dalam Era Global. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 4 (1). ISSN 2776-978X
Sarnoto, Ahmad Zain (2015) Urgensi Peningkatan Mutu Pengelolaan Pesantren Dalam Era Global. Educare. p. 2013.
Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Komunikasi Intersubjektif untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP Islam Plus Az-Zahra Kota Depok. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7 (1). ISSN 2614-3097 (online), 2614-6754 (print)
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Manajemen Kelas dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Tematik Kelas Awal 1-3 di SDI Bina Shaliha Depok Jawa Barat. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (1).
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran Al-Quran di SMA Islam Al-Azhar BSD. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (1). ISSN 2089-2640
Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Model Pembelajaran Sains Berbasis Al-Qur’an Pendekatan Project Base Learning (Studi Kasus Di SDS Al-Hikmah Mampang Jakarta Selatan). Journal On Education, 5 (4). ISSN 2654-5497
Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Pembelajaran Berbasis Projek (Project Based Learning) Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswadi Sekolah Penggerak Smp Al Azhar Syifa Budi Cibinong-Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 12 (1). ISSN 2581-1754
Sastradiharja, EE Junaedi Pembinaan Akhlak Karimah para Hafiz Remaja melalui Mentoring di SMAQ Al-Ihsan Jakarta Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Guru Bimbingan Konseling dan Komunikasi Interpersonal Wali Kelas terhadap Perencanaan Karies Siswa (Studi Kuantitatif pada SMA Negeri 3 Depok Jawa Barat). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X
Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Interaksi Pembelajaran Dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SDIT Al Amanah Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. Tarbawiyah : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5 (1). ISSN 2579-325X
Sastradiharja, EE Junaedi (2020) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Sekolah terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an di SMP Huffazh Darul Munir, Jatirasa Jatiasih Bekasi Selatan. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 9 (2). ISSN 2776-978X
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogi Guru Tahfiz dan Lingkungan Madrasah Terhadap Prestasi Hafalan Alqur’an Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Qur’an Probolinggo Jawa Timur. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X
Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kompetensi Sosial Guru terhadap Perilaku Sosial Siswa (Studi Kuantitatif Pada Siswa Madrasah Aliayah Darul Marhamah Cileungsi Bogor Jawa Barat). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (2). ISSN 2776-978X
Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Komunikasi Persuasif dan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Etos Kerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Penelitian Pada Guru MI Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan). Jurnal Ilmiah Humanika, 4 (1). ISSN -
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Media Sosial dan Lingkungan Sosial Sekolah terhadap Perilaku Religius Siswa (Penelitian pada Siswa Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X
Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Metode Resitasi dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Sikap Tanggung Jawab Peserta Didik di Kelas X SMKN 9 Jakarta. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Tanggung Jawab Orang Tua dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Minhaj Tamansari Bogor. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X
Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Pengembangan Kecerdasan Emosi Untuk Meningkatkan Sikap Sosial Siswa Sekolah Dasar. Ulumuddin : Jurnal Ilmu-ilmu Keislaman (UJII), 13 (1). ISSN 2685-9211
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peningkatan Kinerja Guru Melalui Mutasi di SD Islam Al-Azhar 1 Kebayoran Baru. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peningkatan Kinerja Guru melalui Mutasi di SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701
Sastradiharja, EE Junaedi (2023) Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Kualitas Pendidik di TPQ Al Iffah Kayuringin Bekasi. Journal On Education, 5 (4). ISSN 2654-5497
Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peran Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Akhlak Anak Perspektif Al-Qur’an (Studi Kualitatif pada Orang Tua Siswa SD Al-Azhar Syifa Budi Cibinong, Bogor). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X
Susanto, Susanto (2022) Child-Friendly School Policy in the Perspective of Islamic Education Teachers in Indonesia. Al-Qalam, 39 (1). ISSN 2620-598X
Susanto, Susanto (2021) Dampak Inovasi Pembelajaran Berbasis Karakter Terhadap Pengembangan Karakter Positif Di Sd Karakter Genius Islamic School Kota Depok. Qalamuna -Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 13 (2). ISSN 2656-9779
Susanto, Susanto (2022) The Existence Of Islamic Boarding Schools During The Covid-19 Pandemic: Management Of Face-To-Face Meetings In The New Normal Era. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (2). ISSN 2614-8013
Susanto, Susanto (2021) The Impact of Virtual Learning Amidst The Covid-19 pandemic on Students’ Susceptibility to Deviant Behaviour. International Conference on Islam and Education (ICONIE), 1 (1). ISSN 2807-2030
Susanto, Susanto (2021) The Impact of the Covid-19 Pandemic on Mental Condition and the Need for Psychological Support of Students in Jakarta. Jurnal Educative: Journal of Educational Studies, 6 (1). ISSN 2549-4139
Susanto, Susanto (2021) Implementasi Metode Islamic Montessori Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Tk Islamic Montessori Al Hamidiyah Depok. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (1). ISSN 2089-2640
Susanto, Susanto (2022) Improving Students’ Creative Thinking In Learning Arabic Through Hots Based Project Based Learning Model. An Nabighoh: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Arab, 24 (1). ISSN 2581-2815
Susanto, Susanto (2022) Inovasi Manajemen Perencanaan untuk Peningkatan Mutu Madrasah dalam Situasi Covid-19. Aspirasi: Jurnal Masalah-Masalah Sosial, 13 (1). ISSN 2614-5863
Susanto, Susanto The Integration of Digital Literacy in Learning at Islamic Elementary School to Prevent the Students' Deviant Behavior. AL-IBTIDA: Jurnal Pendidikan Guru MI, 8 (2). ISSN 2527-7227
Susanto, Susanto (2022) Kecerdasan Sosial Siswa Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Alam School Of Universe Parung-Bogor. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701
Susanto, Susanto (2021) Leadership to Enhance the Quality of Madrasa in the Covid-19 Outbreak: Learning Organization Perspective. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 26 (2). ISSN 2722-9572
Susanto, Susanto (2021) Learning Tahfidz Al-Qur'an During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 18 (2). ISSN 2502-2075
Susanto, Susanto (2022) Madrasah-Based Management: Quality Improvement Strategies in Madrasah. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6 (4). ISSN 2549-5720
Susanto, Susanto (2021) Pengaruh Gaya Belajar Dan Iklim Sekolah Terhadap Tingkat Stres Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Polimedik Depok. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X
Susanto, Susanto (2022) Persepsi Mahasiswa Tentang Penerapan PTMT Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Blended Learning. Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 5 (1). ISSN 2620-6536
Susanto, Susanto (2020) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Perspektif Revolusi Industri 4.0 Di SD Bayan Islamic School. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 2 (3). ISSN 2716-098X
Book Section
Suhardi, Suhardi and Imanuddin,, Muhammad (2022) Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Kontemporer. In: Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Kontemporer. Publica Indonesia Utama. ISBN 978-623-5257-27-3
Conference or Workshop Item
Sarnoto, Ahmad Zain (2017) Development of Malay Culture-Based Dance Learning Model to Enhance Early Childhood Students’ Creativity. In: In 1st International Conference on Educational Sciences - Volume 1: ICES, 316-319, 2017, Bandung, Indonesia.
Book
Fahham, Achmad Muchaddam (2020) Pendidikan Pesantren: Pola Pengasuhan, Pembentukan Karakter, dan Perlindungan Anak. Publica Institute Jakarta. ISBN 978-623-6540-09-1
Saihu, Made (2020) Manajemen Berbasis Madrasah, Sekolah Dan Pesantren. Yapin An-Namiyah. ISBN 978-602-50822-8-3
Susanto, Susanto (2021) Panduan Madrasah Ramah Anak. Masmedia Buana Pustaka. ISBN 978-602-232-142-2
Susanto, Susanto (2022) Radikalisme dan Strategi Resiliensi Pelajar di Sekolah dan Madrasah. Publica Indonesia Utama. ISBN 978-623-5257-35-8
Thesis
Abdullah, Afaf Ali (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran Dalam Meningkatakan Hasil Belajar Siswa Di MTs Anwarul Falah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Akbar, Waroqah (2020) Manajemen Kepala Sekolah Dalam Penerapan Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Jenjang Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Dzulfah, Fahriatu (2022) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Model Supervisi Klinis Terhadap Kreativitas Mengajar Guru (Studi Kasus Di Sekolah Riyadh El Jannah Islamic School Bekasi). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Fathoni, Ahmad (2016) Pendidikan Berbasis Kecerdasan Majemuk di Adzkia Islamic School. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Firnando, Hero Gefthi (2022) Kualitas Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 Melalui Manajemen Excellent Service Guru Di SMA Islam Al-Azhar 19 Ciracas Jakarta Timur. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Hidayat, Muhamad Tofik Nur (2023) Kompetensi Mahasiswa Tarbiyah Sebagai Calon Guru Pendidikan Agama Islam (Pai) Profesional Di Fakultas Tarbiyah Universitas PTIQ Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Rohmaniah, Alviatur (2022) Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an Berbasis Mutu Melalui Program Tilawati Di SMA Al-Muslim Tambun-Kab. Bekasi, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Subandi, Andi (2021) Pengaruh Kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Guru dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru (di Sekolah Islam Ruhama Ciputat Tangerang Selatan). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Sukron, Mhd. (2022) Manajemen Rekrutmen Pendidik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di SDI Al Ikhlas Cilandak, Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Suryandarini, Wiwik (2020) Penguatan Implementasi Kompetensi Guru Anak Usia Dini pada Program Kegiatan IGRA di RA Kota Jakarta Pusat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Syihabuddin, M. Nafi’ (2022) Pengaruh Disiplin Kegiatan Asrama Dan Motivasi Belajar Terhadap Sikap Moral Siswa Sma Insan Cendekia Madani Boarding School (ICM) BSD Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.
Patent
Susanto (2022) Strategi Penerapan Model One Day One Good Character Berbasis Edutainment Di Genius Islamic School Kota Depok. 000384175.