repository ptiq

Items where Author is "Saihu, Made"

Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 69.

Saihu, Made (2023) Melacak Jejak Pluralisme Agama dalam Ruang Sinkretik pada Masyarakat Muslim di Desa Pegayaman Bali. IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Saihu, Made (2023) Sebagai Penguji S3 An. Amiruddin NH (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Sosio-Multikultural dalam Perspektif Al-Qur’an dan Implementasinya di Pondok Pesantren Al-Amin Sumenep, Madura. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Al-Qur'an and The Need For Islamic Education To Artificial Intelligence. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 6 (1). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2022) Analisa Ayat-Ayat Isrâf Perspektif Psikologis Berbasis Al-Qur'an Sebagai Penanggulangan Perilaku Berlebihan. Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 21 (1). ISSN 1411-6154

Saihu, Made (2022) Benarkah Kepemimpinan Harus Berada di Tangan Suku Quraisy_ (Kajian Tematik Hadits Tentang Supremasi Kepemimpinan Suku Quraisy). Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 21 (2). ISSN 1411-6154

Saihu, Made (2022) Betawi Ethnic Parents' Perceptions of Girls' Higher Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (3). ISSN 2723-2433

Saihu, Made (2022) Development of thriving at work and organizational citizenship behavior through Islamic work ethics and humble leadership. Asian Journal of Business Ethics.

Saihu, Made (2022) Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 s.d. 2022/2023 Ganjil. Fakultas Tarbiyah Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Eksistensi Manusia sebagai Khalifah dan Implementasinya dalam Pendidikan Islam. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2022) Historisitas dan Sumber Tafsir Kebahasaan dalam Memahami Bahasa Al-Quran. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 22 (1). ISSN 2685-0087

Saihu, Made (2022) Intensifikasi Kecerdasan Emosional Anak Introvert Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Pada Pendidikan Dasar. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Mainstreaming Religious Moderation in Male Tradition of the Balinese Muslim Community. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 30 (1). ISSN 2461-064X

Saihu, Made (2022) Manajemen Kurikulum Integratif di Pondok Pesantren Subulussalam Kresek Tangerang. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (1). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2022) Moderasi Pendidikan: Sebuah Sarana Membumikan Toleransi dalam Dunia Pendidikan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Moral Education In Puppet Art. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2022) Multicultural Education Based on Religiosity to Enhance Social Harmonization within Students: A Study in Public Senior High School. Pegem Egitim ve Ogretim Dergisi, 12 (3). ISSN 2148-239X

Saihu, Made (2022) Pemenuhan Biaya Pendidikan Melalui Entrepreneurship (Studi Pada Mahasiswa STIT Al-Amin Kreo Tangerang). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Rancang Bangun dan Implikasi Epistimologis Keilmuan Pesantren Di Indonesia. Alim | Journal of Islamic Education, 4 (2). ISSN 2685-7596

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Abdul Rachman Akkase (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Bimbingan Keagamaan dalam Penanggulangan Gangguan Mental Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Lapas Kelas II A Tenggarong Kutai Kertanegara Kalimantan Timur). Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Idris (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Keadilan Sosial Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Masruhin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Model Pendidikan Pluralisme dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Pesantren Al-Aqsha Kelapa Gading-Jakarta Utara). Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Mustofa Fahmi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kepemimpinan Transformasional Berbasis Al-Qur'an di Madrasah. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Soleh (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Humanistik melalui Student Centered Learning dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Nur Fadhliyah (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kompetensi Sosial Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Romadon (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Peran Abdul Wahab Rokan melalui Tradisi Suluk terhadap Perubahan Sosial Masyarakat Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Samsi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Edukasi Paternal Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Sya'roni Kariem (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Supervisi Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Strengthening the Competence of Religious Instructors Services Based on Tolerance in Multicultural Communities. Technium Social Sciences Journal, 30. ISSN 2668-7798

Saihu, Made (2022) Sufism Reason in Islamic Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (1). ISSN 2723-2433

Saihu, Made (2021) Al-Thab’u Dalam Pemikiran Pendidikan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Dan Relevansinya Dengan UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003. Kordinat : Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 20 (1). ISSN 2654-8038

Saihu, Made (2021) Analisis Tafsir Maqashidi tentang Pelaksanaan Salat Jumat Online di Era Pandemi. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (2). ISSN 2685-0087

Saihu, Made (2021) Creating Community Based On Religion And Culture: Social Learning In Hindu And Muslim Relationships In Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Criticism Of The Qur'an On Syncretism (Analysis Of The Sacralization Of The Symbol Of Tawheed). Journal of Tianjin University Science and Technology, 54 (12). ISSN 0493-2137

Saihu, Made (2021) Ekspresi Miliu Komersial Arab Makkah dalam Al-Qur’an. Jurnal Mumtaz, 5 (1). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2021) Empowerment Of Local Tradition In Developing Community Education (Study on Education Models Based on Local Tradition in Bali). Journal of Tianjin University Science and Technology. ISSN 0493-2137

Saihu, Made (2021) Etika Komunikasi dalam Pendidikan Melalui Kerangka Teori Teacher Engagement (Studi di Smk Puspita Persada Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) The Humanization of Early Children Education. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (1). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2021) Isomorphic Learning Model Based On The Qur'an In Early Childhood. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (2). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2021) Kontekstualisasi Pemikiran Pendidikan Ibnu Sina di Era Kontemporer. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X

Made Saihu (2021) Manajemen Berbasis Madrasah, Sekolah Dan Pesantren. 000233680.

Made Saihu (2021) Mencandra Metodologi Buku Sumber Ajar Mata Kuliah Pengantar Studi Islam Di Perguruan Tinggi Agama Islam. 000231658.

Saihu, Made (2021) Menciptakan Kerukunan Berbasis Agama dan Budaya_ Pembelajaran Sosial dalam Relasi Hindu dan Muslim di Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754

Made Saihu (2021) Merawat Pluralisme Merawat Indonesia (Potret Pendidikan Pluralisme Agama Di Jembrana-Bali). 000231659.

Saihu, Made (2021) Nalar Tasawuf dalam Pendidikan Islam: Kajian Atas Makna Ihsan dan Relevansinya dengan Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Pancasila Educational Values in Indicators Religious Moderation in Indonesia. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 7 (2). ISSN 2460-2345

Made Saihu (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Serat Wulang Reh). 000261582.

Saihu, Made (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Serat Wulang Reh). Yayasan Nuansa Panji Insani. ISBN 978-623-96351-7-6

Saihu, Made (2021) Pendidikan Moderasi Beragama: Kajian Islam Wasathiyah Menurut Nurcholish Madjid. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pengaruh Keterampilan Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Santri Tahfiz Di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al-Hikmah 01 (Putri) Benda Sirampog Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (3). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pola Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Pondok Aren Tangerang Selatan. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (1). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2021) Religion as a Cultural System_ A Multiculturalism Education Model in Bali Based on Local Tradition. Psychology and Education Journal. ISSN 1553-6939

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Ali Nurdin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Manajemen Pendidikan Karakter dalam Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Lilis Fauziah Balgis (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Filantropi untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2021) Strategi Coping Stress Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi. Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596

Saihu, Made (2021) Tafsir Maqâșidî Perspektif Muhammad Abduh dan Muhammad Rasyid Rida. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 5 (2). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2021) Tafsir Maqāsidi untuk Maqāsid Al-Shari‘ah. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (1). ISSN 2685-0087

Made Saihu (2021) Unity In Diversity (Humanism-Theocentric Paradigm Of Social Education In Indonesia). 000231660.

Saihu, Made (2020) Deradicalization of Religion Through Pluralism Education Methods in Jembrana Bali. Jurnal Pendidikan Islam, 9 (1). ISSN 2301-9166 (p); 2356-3877 (e)

Saihu, Made and Aziz, Abdul and Mubin, Fatkhul and Sarnoto, Ahmad Zain (2020) Design of Islamic Education Based On Local Wisdom (An analysis of Social Learning Theories in Forming Character through Ngejot Tradition in Bali). International Journal of Advanced Science and Technology, 29 (6). ISSN 2207-6360

Sarnoto, Ahmad Zain and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Saihu, Made (2020) Implementation of Jakarta Pintar Card (KJP) (An Analysis of Education Policy). Technium Social Sciences Journal, 10. ISSN 2668-7798

Saihu, Made (2020) Manajemen Berbasis Madrasah, Sekolah Dan Pesantren. Yapin An-Namiyah. ISBN 978-602-50822-8-3

Saihu, Made (2020) Sebagai Pembimbing S3 an. Jaenudin (Promosi Doktor), Judul Disertasi: Konsep Pendidikan Pariwisata dalam Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2020) Unity In Diversity (Humanism-Theocentric Paradigm Of Social Education In Indonesia). GlobeEdit. ISBN 978-620-0-61191-8

Saihu, Made Dampak Negatif Media Sosial Youtube terhadap Perilaku Peserta Didik. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (2). ISSN 2685-1148

Saihu, Made Membimbing Skripsi. UNSPECIFIED.

Saihu, Made PENDIDIKAN PLURALISME AGAMA DI BALI (Kajian tentang Integralisasi Agama dan Budaya dalam Dunia Pendidikan sebagai Upaya untuk Meminimalisasi konflik sosial dan Merawat Kebinekaan). -.

Saihu, Made SK Bimbingan Doktor di Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta. UNSPECIFIED.

Saihu, Made SK Membimbing Tesis di Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta. UNSPECIFIED.

Saihu, Made Sebagai Penguji Doktor. UNSPECIFIED.

This list was generated on Mon Dec 9 15:24:56 2024 CST.