repository ptiq

Items where Year is 2021

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 205.

Article

Febriani, Nur Arfiyah and Wijaksono, Muhamad and Arief, Armai (2021) Efektifitas Metode Pembelajaran Tuntas Perspektif Al-Qur’an dalam Pendidikan Kepramukaan di SMPIT al-Husein Tigaraksa Tangerang. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Hariyadi, Muhammad (2021) Criticism Of The Quran On Syncretism (Analysis Of The Sacralization Of The Symbol Of Tawheed). Journal of Tianjin University Science and Technology, 54 (12). ISSN 0493-2137

Hariyadi, Muhammad (2021) Gender Equity-Based Educational Concept through Quranic Perspective-Based Children Education/Konsep Pendidikan Berkeadilan Gender Melalui Pendidikan Anak Perspektif Al-Qur’an. Al-Mudarris Journal Of Education, 4 (1). ISSN 2620-4355

Hariyadi, Muhammad (2021) Integrasi Sekolah dan Keluarga Pada Anak Usia Dini. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (2). ISSN 2581-1754

Hariyadi, Muhammad (2021) Karateristik Pendidikan Inter-Religius dalam Al-Qur’an. Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 20 (1). ISSN 1411-6154

Hariyadi, Muhammad (2021) Karekteristik Komunikasi Nabi Muhammad Saw Berbasis Khithab Qul dalam Al-Qur’an. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (1). ISSN 2685-1148

Hariyadi, Muhammad (2021) Kesejahteraan Psikologis Berbasis Al-Qur'an Sebagai Imunitas Psikis-Spiritual. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (2). ISSN 2685-0087

Hariyadi, Muhammad (2021) Kritik Al-Qur’an terhadap Sistem Kepercayaan Sinkretisme. El-'Umdah, 4 (2). ISSN 2623-2529

Hariyadi, Muhammad (2021) Lokalitas Tafsir Al-Qur’an Minangkabau (Studi Tafsir Minangkabau Abad ke-20). AL QUDS : Jurnal Studi Alquran dan Hadis, 5 (1). ISSN 2580-3190

Hariyadi, Muhammad (2021) Metodologi Tafsir Al-Qur’an Kontemporer Salam Pendekatan Ilmu Komunikasi Modern. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (1). ISSN 2089-2640

Hariyadi, Muhammad (2021) Model Masyarakat Madani dalam Al-Qur’an sebagai Cerminan Masyarakat New Normal Pandemi Covid-19. SANGKÉP: Jurnal Kajian Sosial Keagamaan, 4 (2). ISSN 2654-6612

Hariyadi, Muhammad (2021) Parenting Style dalam Perspektif Al-Qur’an (Analisis Ayat-Ayat Al-Qur’an yang Berkaitan dengan Istilah Anak). Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (1). ISSN 2685-0087

Hariyadi, Muhammad (2021) Pendidikan Gender: Kajian Atas Hak Seksual dalam Perspektif Al-Qur’an. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Hariyadi, Muhammad (2021) Reformulasi Etika Dakwah Berbasis Komunikasi Profetik dalam Al-Qur’an. KOMUNIKE: Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam, 13 (1). ISSN 2597-9310

Marlius, Farizal (2021) Pengaruh Interaksi Pembelajaran dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Di SDIT Al Amanah Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. Tarbawiyah : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5 (1). ISSN 2579-325X

Marlius, Farizal (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Al-Qur’an dan Lingkungan Belajar terhadap Kualitas Ibadah Peserta Didik di SMK IT Ibnu Rusyd Bekasi. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Saihu, Made (2021) Al-Thab’u Dalam Pemikiran Pendidikan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Dan Relevansinya Dengan UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003. Kordinat : Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 20 (1). ISSN 2654-8038

Saihu, Made (2021) Analisis Tafsir Maqashidi tentang Pelaksanaan Salat Jumat Online di Era Pandemi. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (2). ISSN 2685-0087

Saihu, Made (2021) Creating Community Based On Religion And Culture: Social Learning In Hindu And Muslim Relationships In Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Criticism Of The Qur'an On Syncretism (Analysis Of The Sacralization Of The Symbol Of Tawheed). Journal of Tianjin University Science and Technology, 54 (12). ISSN 0493-2137

Saihu, Made (2021) Ekspresi Miliu Komersial Arab Makkah dalam Al-Qur’an. Jurnal Mumtaz, 5 (1). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2021) Empowerment Of Local Tradition In Developing Community Education (Study on Education Models Based on Local Tradition in Bali). Journal of Tianjin University Science and Technology. ISSN 0493-2137

Saihu, Made (2021) Etika Komunikasi dalam Pendidikan Melalui Kerangka Teori Teacher Engagement (Studi di Smk Puspita Persada Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) The Humanization of Early Children Education. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (1). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2021) Isomorphic Learning Model Based On The Qur'an In Early Childhood. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (2). ISSN 2597-940X

Saihu, Made (2021) Kontekstualisasi Pemikiran Pendidikan Ibnu Sina di Era Kontemporer. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Menciptakan Kerukunan Berbasis Agama dan Budaya_ Pembelajaran Sosial dalam Relasi Hindu dan Muslim di Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Nalar Tasawuf dalam Pendidikan Islam: Kajian Atas Makna Ihsan dan Relevansinya dengan Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2021) Pancasila Educational Values in Indicators Religious Moderation in Indonesia. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 7 (2). ISSN 2460-2345

Saihu, Made (2021) Pendidikan Moderasi Beragama: Kajian Islam Wasathiyah Menurut Nurcholish Madjid. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pengaruh Keterampilan Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Santri Tahfiz Di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al-Hikmah 01 (Putri) Benda Sirampog Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (3). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2021) Pola Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Husna Pondok Aren Tangerang Selatan. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 4 (1). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2021) Religion as a Cultural System_ A Multiculturalism Education Model in Bali Based on Local Tradition. Psychology and Education Journal. ISSN 1553-6939

Saihu, Made (2021) Strategi Coping Stress Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi. Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596

Saihu, Made (2021) Tafsir Maqâșidî Perspektif Muhammad Abduh dan Muhammad Rasyid Rida. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 5 (2). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2021) Tafsir Maqāsidi untuk Maqāsid Al-Shari‘ah. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 21 (1). ISSN 2685-0087

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Education that liberates and educates according to the perspective of the Qur’an. JURNAL KONSELING DAN PENDIDIKAN, 9 (4). ISSN 2337-6880

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Enlightening Education on Quranic Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2614-8013

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Lingkungan Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (2). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Komunikasi yang Ideal dalam Pendidikan Keluarga Menurut Al-Qur'an. Andragogi Jurnal Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, 9 (1). ISSN 2623-1190

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Metode Pendidikan Komunikasi Islami dalam Keluarga Perspektif Al-Qur’an. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Kepemimpinan Pengasuh dan Sistem Pendidikan Pesantren Terhadap Kecerdasan Emosional Santri Pondok Pesantren As-Sa’idiyyah 2 Bahrul Ulum Jombang. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Pola Hidup Sehat Mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Islam Institut PTIQ Jakarta Perspektif Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Alim | Journal of Islamic Education, 3 (1). ISSN 2685-7596

Sarnoto, Ahmad Zain and Budiyanti, Ely (2021) Karakteristik Model Quantum Learning Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (1). ISSN 2685-1326

Sarnoto, Ahmad Zain and Burhanuddin, Nandang (2021) Counter-Radicalization through Problem Based Learning in the Perspective of the Al Qur'an. IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2715-4793

Sarnoto, Ahmad Zain and Hayatina, Lamya (2021) Polarization of the Muslim community towards government policies in overcoming the COVID-19 pandemic in Indonesia. Linguistics and Culture Review, 5 (S1). ISSN 2690-103X

Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat and Amiroh, Amiroh and Hamid, Ahmad (2021) The urgency of education crisis management based on Islamic boarding schools during the COVID-19 pandemic. Linguistics and Culture Review, 5 (S3). ISSN 2690-103X

Sarnoto, Ahmad Zain and Syaidah, Khasnah (2021) Manajemen Krisis Pondok Pesantren dalam Mempertahankan Pola Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain and Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Academy of Education Journal, 12 (2). ISSN 2685-4031

Sarnoto, Ahmad Zain and Wibowo, Susilo (2021) Membangun Kecerdasan Emosional Melalui Zikir Dalam Perspektif Al-Qur’an. Ulumuddin : Jurnal Ilmu-ilmu Keislaman (UJII), 11 (1). ISSN 2685-9211

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Model Pembelajaran Kooperatif dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini Introver (Studi di TK Islam Al-Azkar Jakarta Selatan). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Interaksi Pembelajaran Dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SDIT Al Amanah Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. Tarbawiyah : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5 (1). ISSN 2579-325X

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Kompetensi Sosial Guru terhadap Perilaku Sosial Siswa (Studi Kuantitatif Pada Siswa Madrasah Aliayah Darul Marhamah Cileungsi Bogor Jawa Barat). Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (2). ISSN 2776-978X

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Komunikasi Persuasif dan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah terhadap Etos Kerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Penelitian Pada Guru MI Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan). Jurnal Ilmiah Humanika, 4 (1). ISSN -

Sastradiharja, EE Junaedi (2021) Pengaruh Metode Resitasi dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Sikap Tanggung Jawab Peserta Didik di Kelas X SMKN 9 Jakarta. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701

Shunhaji, Akhmad (2021) Manajemen Penjaminan Mutu Pendidikan Al-Qur’an di SDIT Buahati Islamic School 2 Jakarta Timur. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 10 (1). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2021) Memahami Konsep Pembentukan dan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Menurut Agama Islam, Pakar Pendidikan, dan Negara. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 4 (2). ISSN E-ISSN: 2622-5182 P-ISSN: 2622-5484

Shunhaji, Akhmad (2021) Model Integrasi Keilmuan Pesantren pada Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 10 (1). ISSN 2797-0701

Shunhaji, Akhmad (2021) Paradigma Pendidikan Revolusi Mental Qur’ani. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (2). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2021) Pembentukan Karakter Moral Qur’ani Anak di SDI Tunas Harapan Ilahi Tangerang, Banten. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. ISSN 2581-1754

Shunhaji, Akhmad (2021) Pembiasaan Positif dan Keteladanan di TK Tadika Puri Jakarta Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Shunhaji, Akhmad (2021) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kinerja Guru di MTSN 41 Al Azhar Asy Syarif Indonesia. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (1). ISSN 2089-2640

Susanto, Susanto (2021) Dampak Inovasi Pembelajaran Berbasis Karakter Terhadap Pengembangan Karakter Positif Di Sd Karakter Genius Islamic School Kota Depok. Qalamuna -Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 13 (2). ISSN 2656-9779

Susanto, Susanto (2021) The Impact of Discovery Learning Model Based on High Order Thinking Skills (HOTS) in Learning Arabic on Students Analytical Thinking Skills. Taqdir Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7 (2). ISSN 2621-1157

Susanto, Susanto (2021) The Impact of Virtual Learning Amidst The Covid-19 pandemic on Students’ Susceptibility to Deviant Behaviour. International Conference on Islam and Education (ICONIE), 1 (1). ISSN 2807-2030

Susanto, Susanto (2021) The Impact of the Covid-19 Pandemic on Mental Condition and the Need for Psychological Support of Students in Jakarta. Jurnal Educative: Journal of Educational Studies, 6 (1). ISSN 2549-4139

Susanto, Susanto (2021) Implementasi Metode Islamic Montessori Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Tk Islamic Montessori Al Hamidiyah Depok. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 11 (1). ISSN 2089-2640

Susanto, Susanto (2021) Leadership to Enhance the Quality of Madrasa in the Covid-19 Outbreak: Learning Organization Perspective. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 26 (2). ISSN 2722-9572

Susanto, Susanto (2021) Learning Tahfidz Al-Qur'an During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 18 (2). ISSN 2502-2075

Susanto, Susanto (2021) Manajemen Pengembangan Kurikulum Seni Budaya di SD Al-Fath Bumi Serpong Damai-Tangerang. Jurnal Ibriez : Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 6 (1). ISSN 2548-4176

Susanto, Susanto (2021) Pengaruh Gaya Belajar Dan Iklim Sekolah Terhadap Tingkat Stres Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Polimedik Depok. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 3 (1). ISSN 2716-098X

Susanto, Susanto (2021) Persepsi Guru Tentang Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Dan Dampaknya Terhadap Nasionalisme Pelajar. Kodifikasia : Jurnal Penelitian Islam, 15 (1). ISSN 2527-9254

Book Section

Kerwanto, Kerwanto (2021) Epistemologi Tafsir Esoterik. In: Sufism Today: Heritage, Art and Tradition in The Global Community. Penerbit Nusa Litera Inspirasi. ISBN 978-623-6308-15-8

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Landasan Aksiologi Manajemen Pendidikan Islam. In: Teori Filsafat Manajemen Pendidikan Islam. Yayasan Penerbit Muhammad Zaini. ISBN 978-623-97420-5-8

Sarnoto, Ahmad Zain and Hidayat, Rachmat and Rahmawati, Sri Tuti (2021) Kegiatan dan Program Dakwah Selama Pandemi (Studi Lapangan Masjid Jami' Al Azhar Jakapermai, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia). In: Prosiding Seminar Antarbangsa (Inovasi Masjid Ketika Pandemik 2021 (SIMPan21)). Pusat Islam Universiti Teknologi Malaysia. ISBN 978-967-1925-0-2

Monograph

Hakim, Lukman (2021) Pengabdian Kepada Masyarakat di Tengah Pandemi: Praktek Mengajar Al-Qur’an Tahun 2021. Project Report. Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

Rahman, Andi (2021) Menebar Kebaikan Al-Qur’an di tengah Masyarakat: Laporan Pelaksanaan PMQ Tahun 2021. Project Report. Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

Conference or Workshop Item

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Praktek Keagamaan dan Polarisasi Pandangan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19. In: The 7th International Seminar on Social, Humanities, and Malay Islamic Civilization.

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Resistance of Education Design Based on Islamic Boarding School in the Midst of The Covid-19 Pandemic: Study of Crisis Management. In: Proceedings of The 5th International Conference on Islamic Studies (ICONIS) under the theme “Pesantren and Society Resilience During Pandemic” held by Institut Agama Islam Negeri Madura.

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Syukur dalam Al-Quran dan Implikasinya pada Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. In: Prosiding Seminar Nasional FTIK UIN Jakarta.

Sarnoto, Ahmad Zain and Rahmawati, Sri Tuti and Hidayat, Rachmat (2021) Community Lifestyle and Religious Practices In Post Covid-19 Pandemic. In: Proceedings of the First International Conference on Democracy and Social Transformation, ICON-DEMOST 2021, September 15, 2021, Semarang, Indonesia.

Book

Hasbillah, Ahmad 'Ubaydi (2021) 'Ayn al-Dzahab fi Halli Alfazh Manzhumah Adab al-Thalab (Buku monograf "Pandangan KH. Ali Mustafa Yaqub dari Kiai Idris Kamali tentang Adab Belajar Hadis"). مؤسسة أوقاف دار السنة.

Rohman, Baeti (2021) Kitab Bahasa Arab Menengah 1. Tarbiyah Press.

Saihu, Made (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Serat Wulang Reh). Yayasan Nuansa Panji Insani. ISBN 978-623-96351-7-6

Sarnoto, Ahmad Zain (2021) Ramadhan Bersama Pandemi. PTIQ Press. ISBN 978-623-92517-9-6

Shunhaji, Akhmad and Ahmad, Dimyati (2021) Moderasi Islam Ala Gus Mus. Yayasan Nuansa Panji Insani. ISBN 978-623-96351-6-9

Susanto, Susanto (2021) Panduan Madrasah Ramah Anak. Masmedia Buana Pustaka. ISBN 978-602-232-142-2

Tahir, Muhammad Suaib (2021) Pidato Terakhir Sang Nabi (Menyelami Makna-makna Universal dan Kemanusiaan dalam Pidato Terakhir Rasulullah Muhammad Saw.). Yayasan Bumi Suci Indonesia, Jakarta. ISBN 978-623-9727-20-8

Thesis

ALI, MUHAMAD ILYAS (2021) RUH DAN NAFS DALAM PANDANGAN MUFASSIR KONTEMPORER ANALISIS TAFSIR MUTAWALLI ASY’SYA’ROWI. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Abnisa, Almaydza Pratama (2021) Prinsip-Prinsip Motivasi Dalam Pembelajaran Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Adzim, Imam Subarul (2021) Pendekatan Hermeneutik dalam Menafsirkan Ayat-Ayat Pluralisme Agama. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ahmad, Didiek Srimulya (2021) HIKMAH PENGHARAMAN BEBERAPA JENIS BINATANG: DALAM TINJAUAN TAFSIR AL-QUR’AN KONTEMPORER. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ahmad, Ma’arif Nur (2021) Pengaruh Membaca Al-Qur’an Dan Motivasi Keluarga Terhadap Kecerdasan Spiritual Peserta Didik Di Sekolah Hafizh Qur’an Anak Juara Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Akhir, Yaumil (2021) Hak Asasi Manusia Dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Pemikiran Ibnu Asyur Tentang Maqâshid Asy-Syarî’ah). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Al Farabi, Muhammad (2021) Kontroversi Infirâdât Qiraah Ibn Âmir Asy-Syâmî dalam Perspektif Sintaksis Arab. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Alansyari, Roihan (2021) Pendidikan Karakter Melalui Tasawuf Akhlaki Perspektif Al-Quran. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Aliyah, Nurlia (2021) Manajemen Penjaminan Mutu Pendidikan Al-Qur’an Di SDIT Buahati Islamic School 2 Jakarta Timur. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Amalia, Nisa (2021) Pembelajaran Al Qur’an Pada Usia Dewasa Berdasarkan Psikologi Perkembangan Dan Neurosains. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Amiruddin, Muh. (2021) Internalisasi Nilai-Nilai Spiritual Islam Dalam Pembentukan Kepribadian Peserta Didik Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar Rahman Petukangan Utara Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Anam, Moh. Khoirul (2021) Efektivitas Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an Melalui Penggunaan Alat Peraga Metode Tilawati pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Khalifa IMS, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Apudin, Apudin (2021) Hubungan Toleransi Beragama dan Pemahaman Multikulturalisme terhadap Karakter Siswa di SMA Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Kabupaten Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Asikin, Hendi (2021) Persepsi Tradisi Tahlilan Dalam Masyarakat Indonesia (Studi Kritis Ayat-ayat Tahlilan Dalam Kitab Tafsīr Al-Misbaḥ Karya Prof. Dr. M. Quraish Shihab). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Awwaliansyah, Ibnu (2021) Pencegahan Perundungan Melalui Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Balqis, Lilis Fauziah (2021) Pendidikan Filantropi Untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur’ân. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Bariah, Siti (2021) Pembinaan Akhlak Karimah Para Hafiz Remaja Melalui Mentoring Di SMAQ Al-Ihsan Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Billah, Mu’tashim (2021) Dinamika Penafsiran Dan Nilai-Nilai Filosofis Terhadap Kisah Musa Dan Khadhir Dalam Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Buonougo, Angkoso (2021) Dinamika Penafsiran Bersiwak Dalam Tafsir Klasik Dan Kontemporer. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Chalabi, Ahmad (2021) Hak Asasi Perempuan Dalam Hukum Keluarga Berbasis Al -Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Dimyati, A. (2021) Moderasi Islam Perspektif Ahmad Mustofa Bisri. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Erviena, Erlies (2021) Kepemimpinan Perempuan Dalam Al-Qur’an: Reinterpretasi Pemikiran M. Quraish Shihab Tentang Konsep Al-Qawwâmah dengan Perspektif Qirâ’ahmubâdalah. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Faqih, Faiqoh (2021) Pengaruh Kenyamanan Kerja dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Kreativitas Guru (Studi Empirik Kuantitatif di SD dan SMP Al-Azhar BSD Tangerang Selatan). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Farhan, Mohamad (2021) KONSEP LITERASI DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fathoni, Ahmad Nur (2021) Gangguan Kepribadian dalam Al-Qur'an (Studi terhadap Penanggulangan Antisosial dan Narsistik). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fauzan, Burhan Ahmad (2021) Makna Kata Awliyâ’ Dalam Al-Qur’an (Studi Komparatif Antara Tafsir Al-Azhar Dan Tafsir Al-Mishbâh). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Febrifatini, Febrifatini (2021) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Pembinaan Guru terhadap Kecerdasan Emosional Siswa di SMP Utama YBM PLN P2B TJBB Gandul Cinere Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Firman, Firman (2021) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Kecerdasan Spiritual terhadap Minat Menghafal Al-Qur’an Santri Di Pondok Pesantren Ar Raudhah Cilincing Jakarta Utara. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Firzanunnajik, Moh. (2021) Hubungan Antara Tanggung Jawab Terhadap Tugas (Task Commitment) Dan Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Mahasiswa Di Institut PTIQ Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ghaffar, Rajib Nurasyid (2021) KONSEP PENGHAMBAAN DALAM AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Gipari, Lalu Muharar Al (2021) Pengaruh Manajemen Pendidikan Boarding School Dan Keteladanan Guru Terhadap Karakter Siswa Di SMA IT Rahmaniyah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

HAQ, MUHAMMAD RIZQI MANARUL (2021) SERANGGA DALAM AL-QUR’AN PERSPEKTIF TAFSIR ILMI. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Habibullah, Kabir Al Fadly (2021) Kewajiban Dakwah dalam Al-Qur’an Antara Fardu Ain dan Fardu Kifayah (Studi Komparatif Atas Tafsir Ibn Katsîr dan Tafsir Al-Mishbâh). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hadi, Abdul (2021) Relasi Gender Dalam Tafsir Mutawallî Al-Sya’râwî. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hakim, Abdul (2021) Pengaruh Penerapan Program Sekolah Adiwiyata dan Model Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Karakter Siswa (Studi Analisis Kuantitatif di SD Islam Al-Azhar 27 Cibinong Kabupaten Bogor). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Halim, Junaiji Abdul (2021) Pendidikan Spiritual Anak Usia Dini Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hamdan, Hamdan (2021) Pengaruh Tanggung Jawab Orang Tua dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Minhaj Tamansari Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hariadi, Rahmat (2021) Konsep Modernisme Pendidikan Islam Dalam Tafsir Al-Manar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hasanah, Muizzatul (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring dan Kesehatan Mental Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hasani, Jufri (2021) Komunikasi Persuasif Perspektif Al-Qur’an (Studi Komparatif Makkiy dan Madaniy). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hermawan, Muhamad Dede (2021) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Manajemen Sarana Prasarana Terhadap Mutu Pembelajaran Jarak Jauh (Studi Analisis Kuantitatif Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Salsabila Kota Bekasi). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Husnawadi, Husnawadi (2021) Transformasi Sosial Perspektif Al-Qur‘an (Dimensi Humanisme Dalam Gerakan Kemasyarakatan). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ilkoini, Ibnu (2021) Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembentukan Akhlak Peserta Didik di Yayasan Perguruan Al-Ihsan Meruya Utara, Jakarta Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Jamil, Abdul (2021) Manajemen Konflik Antarumat Beragama Berbasis Al-Quran; Etis Dan Teknis. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kahfi, Muhamad Al-Muizul (2021) Deradikalisasi Quranik Sebuah Perspektif Nasaruddin Umar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kamaluddin, Ahmad (2021) Regulasi Emosi Berbasis Al-Quran Dan Implementasinya Pada Komunitas Punk Tasawuf Underground. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kamisatuddhuha, Kamisatuddhuha (2021) Pernikahan Dalam Perspektif Al-Qur’an (Solusi Terhadap Fenomena Takut Menikah). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Khoiriyah, Binti (2021) Model Integrasi Keilmuan Pesantren pada Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mahfud, Mahfud (2021) Poligami Dalam Al-Qur’an (Studi Komparatif Atas Tafsîr Al-Manâr Dan Fî Zhilâl Al-Qur’ân). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mansah, Adi (2021) Pendidikan Kewirausahaan Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mansur, Mansur (2021) Pengembangan Pembelajaran Berbasis Inkuiri Qur'ani. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Martanti, Ine (2021) Pendidikan Anti Ketertarikan Sesama Jenis Bagi Laki-Laki Untuk Kesehatan Jiwa Pada Tingkat Menengah Atas. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mu'iz, Abdul (2021) Pengaruh Penerapan Metode Sedayu dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di SMP Tahfizh Nurani Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mubarok, Ahmad (2021) Pengaruh Pengetahuan Keagamaan Dan Kecerdasan Emosianal Terhadap Perilaku Sosial Anak SDIT Nur El Qolam Serang Banten. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mubarok, Muchammad Nafi’ (2021) Pengaruh Proses Belajar E-Learning Dan Kreativitas Dosen Terhadap Efektivitas Pembelajaran Masa Pandemi Covid 19 Di Institut PTIQ Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muhaemin, Muhaemin (2021) KONSEP BERBAKTI KEPADA ORANG TUA DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN HADIS. Undergraduate thesis, Fakultas Ushuluddin.

Mulyanudin, Asep Eka (2021) Relevansi Buku Ajar PAI Di Perguruan Tinggi Terhadap Kebangsaan (Analisis Buku Ajar Pendidikan Agama Islam Universitas Indonesia). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muzaki, Romi (2021) Poligami Dalam Al-Qur’an (Reinterpretasi Terhadap Pandangan M. Quraish Shihab dengan Perspektif Teori Batas Muhammad Syahrur). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nafisah, Nafisah (2021) Pendidikan Sosial Bagi Masyarakat dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nashakhudin, M. (2021) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi Sekolah terhadap Etos Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kecamatan Serpong Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nurkholis, Nurkholis (2021) Politik Kekuasaan Dalam Perspektif Al-Qur’an (Kritik Terhadap Pemikiran Khilâfah Di Indonesia Melalui Pendekatan Affirmative Action). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nurrochim, Zuni (2021) Dakwah Wasatiyyah Bagi Generasi Milenial Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nuryanti, Nuryanti (2021) Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Model Pembelajaran Berbasis Sentra Al-Qur’an Di Raudhatul Athfal Istiqlal Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Purnomo, Dwi (2021) Kematian Nabi Isa A.S. Dalam Al-Qur’An Menurut Ibnu Katsir Dan Maulana Muhammad Ali (Studi Perbandingan Tafsîr Al-Qur’an Al-‘Azhîm Dan Holy Qur’Ân Arabic Text, English Translation And Commentary By Maulana Muhammad Ali). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rahman, Arif (2021) Pengaruh Motivasi Membaca Al-Qur’an dan Manajemen Waktu dalam Meningkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an Santri Kareem Bil Qur’an Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rahmawati, Sri Tuti (2021) Kecerdasan Verbal dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ratoni, Ratoni (2021) Peradaban Manusia Dalam Al-Qur’an Studi Analisis Nilai Keimanan Sebagai Pilar Utama Peradaban Dalam Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ridho, Abdul Rasyid (2021) Komunikasi Profetik Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rizky, Fakhrur (2021) Tafsir Ayat- Ayat Ihsan dan Hubungannya dengan Tasawuf (Studi Tematik Tafsir Al-Misbah Karya Quraish Shihab). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rochali, Ahmad (2021) Kebinekaan dalam Perspektif Al-Qur’an dan Implementasinya dalam Kehidupan Bermasyarakat (di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rudiansyah, Muhamad (2021) Implementasi Metode Tahfidz Pakistani Di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Al Askar Cisarua Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ruslan, Muhammad (2021) Pendidikan Kewirausahaan berbasis Gender Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Salamah S., Amelia (2021) Konsep Pendidikan Karakter Sosial Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sani, Muhammad Maftuh (2021) Studi Perbandingan Pemikiran Muhammad Abduh dalam Tafsȋr Al-Manâr dengan Wahbah Al-Zuhaili dalam Tafsȋr Al-Munȋr Tentang Konsep Riba. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sarman, Sarman (2021) SEMANTIK KATA-KATA BERMAKNA NERAKA DALAM AL-QUR’AN PERSPEKTIF MUFASIR. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Satiri, Iwan (2021) Kritik Al-Qur`An terhadap Sinkretisme (Analisis Tentang Sakralisasi Simbol Tauhid). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Shodiq, Ja’far (2021) PENERAPAN KAIDAH NASKH MANSÛKH DALAM TAFSIR AL-AZHAR. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Sodik, Faozan (2021) Penanaman Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Dalam Pembelajaran Saintifik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pendekatan Amtsal. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Subandi, Andi (2021) Pengaruh Kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Guru dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru (di Sekolah Islam Ruhama Ciputat Tangerang Selatan). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Suflawiyah, Suflawiyah (2021) Literasi Membaca Perspektif Al-Qur’an Dan Prakteknya Dalam Pendidikan Jenjang Madrasah Tsanawiyah (Mts). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sugiarto, Sugiarto (2021) Pendekatan Komunikasi Berbasis Al-Qur’an dalam Penanggulangan Pornografi Bagi Anak di Media Sosial. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Supendi, Cecep (2021) Manajemen Konflik Dalam Peningkatan Kinerja Guru Perspektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Surahman, Hendra (2021) Implementasi Hak Pendidikan Anak Perspektif Al-Qur’an Di SDS Jakarta Islamic School. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Syayfi, Sohib (2021) Aurat Perempuan Menopause Studi Komparatif Atas Terjemah Al-Qur’an Kemenag RI Dan Terjemah Tafsiriyah Muhammad Thalib. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Taqiyuddin, Muhamad (2021) Pidana Mati dalam Perspektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Tarmizi, Achmad (2021) Manajemen Mutu Pendidikan Al-Qur’an Metode Ummi di SDIT Nur Hikmah Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Taslim, Muhammad (2021) Metode Mama Papa Memudahkan Muslim Indonesia Mampu Membaca Al Qur'an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Tresnasari, Ery (2021) Bersiwak Dalam Bidang Kedokteran Gigi Perspektif Tafsir Ilmi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ubaedilah, Ibnu (2021) Pancasila Sebagai Ideologi Perekat Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (Nkri) (Studi Tafsir Al-Mishbâh Karya M. Quraish Shihab). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ubaedillah, A. (2021) Pendidikan Pranikah Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulfa, Siti Maria (2021) Kecerdasan Sosial Dalam Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulfah, Elis Siti Maria (2021) Implementasi Metode ‘Ibrah Pada Pembelajaran Akidah Anak Usia Dini Di KB TK Islam Al Husain Sawangan, Depok, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wahyudin, Wahyudin (2021) Penerapan Penghargaan Pada Pembelajaran Al-Qur’an Di SD Islam Al-Husain Pengasinan, Depok, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wahyuningsih, Riwayati (2021) Implementasi Total Quality Management (TMQ) di Institut PTIQ Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Waskito, Subarkah Yudi (2021) Pendekatan Kontekstual Al-Sa‟Diy Dalam Penafsiran Ayat-Ayat Kâm (Studi Atas Metode Tafsir Taisîr Al-Karîm Al-Rahmân Fî Tafsîr Al-Kalâm Al-Mannân). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wathoni, Nurlaili (2021) Pengembangan Karakter Dan Soft Skill Siswa Melalui Budaya Sekolah Di SMK Negeri 41 Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wibowo, Susilo (2021) Membangun Kecerdasan Emosional Melalui Zikir Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Widiastuti, Siti (2021) Model Pembelajaran Tematik Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Pada Masa Kenormalan Baru Di SDIT Tasmira Pancoran Mas Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Yuliarti, Yuliarti (2021) Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Tematik Kelas Awal 1-3 Di SDI Bina Shaliha Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Yumnah, Yumnah (2021) Supervisi Akademik Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Darussalam Pondok Aren Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Yuniyanti, Yuniyanti (2021) Hubungan Pengembangan Diri dan Minat Kerja dengan Kesiapan Kerja Pada Mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Yusni, Iyus (2021) Motivasi Kerja Seorang Muslim Perspektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zainuddin, Zainuddin (2021) Telaah Kritis Perkawinan Beda Agama Melalui Tafsir Maqasidi. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

‘Aisyatunnadiya, Siti (2021) Pengaruh Manajemen Akademik Dan Sistem Layanan Administrasi Terhadap Kepuasan Mahasiswa STAI Al-Hamidiyah Kota Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Patent

Agus (2021) Metode Tasbih: Solusi Cepat Membaca Al-Qur'an. 000242238.

Muhammad Hariyadi (2021) Dirasah ‘an Ad-Durus Al-Hasaniyah Min Tharfi ‘Ulama’ Al- Masyariqah Ila Hudud Alf Tis’u Miah Wahid Wa Tis’iin Wa Tarjamatuha Ila Al-Lughah Al-Indunisiyah. 000257337.

Andi Rahman (2021) Argumentasi Otoritas Sunnah Dan Bantahan Terhadap Inkar Sunnah. EC00202157851.

Andi Rahman, S.S.I., MA. (2021) Tafsir Maqashidi Surat Yasin. EC00202164697.

Made Saihu (2021) Manajemen Berbasis Madrasah, Sekolah Dan Pesantren. 000233680.

Made Saihu (2021) Mencandra Metodologi Buku Sumber Ajar Mata Kuliah Pengantar Studi Islam Di Perguruan Tinggi Agama Islam. 000231658.

Made Saihu (2021) Merawat Pluralisme Merawat Indonesia (Potret Pendidikan Pluralisme Agama Di Jembrana-Bali). 000231659.

Made Saihu (2021) Paradigma Pendidikan Islam Nusantara (Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Serat Wulang Reh). 000261582.

Made Saihu (2021) Unity In Diversity (Humanism-Theocentric Paradigm Of Social Education In Indonesia). 000231660.

Other

Nawawi, Abd. Muid (2021) Sebagai Editor Buku di Tahun 2021. PTIQ Press.

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Ali Nurdin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Manajemen Pendidikan Karakter dalam Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2021) Sebagai Pembimbing S3 An. Lilis Fauziah Balgis (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Filantropi untuk Perempuan Berbasis Kewirausahaan Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

This list was generated on Fri Apr 19 15:01:04 2024 CST.