repository ptiq

Items where Year is 2022

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 338.

Article

Hariyadi, Muhammad (2022) Metodologi Tafsir Mukhtasar. ZAD AL-MUFASSIRIN : Jurnal Ilmu Al-Qur'an & Tafsir, 4 (2). ISSN 2723-4002

Hariyadi, Muhammad (2022) Paradigma Integrasi Maqasid dan Huda Al-Qur’an. AL QUDS : Jurnal Studi Alquran dan Hadis, 6 (3). ISSN 2580-3190

Hariyadi, Muhammad (2022) Penanggulangan Antisosial dalam Dunia Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (1). ISSN 2685-1148

Hariyadi, Muhammad (2022) Pendidikan Karakter Melalui Tasawuf Akhlaki Perspektif Al-Quran. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Hariyadi, Muhammad (2022) Redefinisi Zuhud dalam Perpektif Al-Qur'an Solusi Bagi Peradaban Islam. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (2). ISSN 2089-2640

Hariyadi, Muhammad (2022) Rekonstruksi Tafsir Muqâran. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 6 (1). ISSN 2087-9125

Hariyadi, Muhammad (2022) Sisi Pendidikan dalam Metode Drama Kisah Qabil dan Habil. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Hariyadi, Muhammad (2022) Tarjih Penafsiran Huruf Muqattha’ah Al-Qur’an Perspektif Intertekstualitas. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (2). ISSN 2685-1148

Marlius, Farizal (2022) Diversity of Interpretation in Responding to the Independent Policy of Learning. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Marlius, Farizal (2022) Implementasi Hak Pendidikan Anak Perspektif Al-Qur’an di SDS Jakarta Islamic School. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (1). ISSN 2089-2640

Marlius, Farizal (2022) Implementasi Model Problem Based Learning pada Pembelajaran IPA di SMP Al-Muhajirin Depok. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Marlius, Farizal (2022) Komunikasi Pembelajaran dan Pembentukan Kepribadian Positif dalam Al-Qur'an. IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). ISSN 2715-4793

Marlius, Farizal (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MTs Anwarul Falah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (2). ISSN 2685-1148

Marlius, Farizal (2022) Pengaruh Lingkungan Belajar dan Peraturan Pesantren terhadap Prestasi Menghafal Al-Qur’an Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh Tangerang. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Rokhim, Abdur (2022) Sikap Moderat Mufassir Terhadap Riwayat Isra’iliyyāt. AL QUDS : Jurnal Studi Alquran dan Hadis, 6 (3). ISSN 2580-3190

Saihu, Made (2022) Al-Qur'an and The Need For Islamic Education To Artificial Intelligence. Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman, 6 (1). ISSN 2087-9125

Saihu, Made (2022) Analisa Ayat-Ayat Isrâf Perspektif Psikologis Berbasis Al-Qur'an Sebagai Penanggulangan Perilaku Berlebihan. Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 21 (1). ISSN 1411-6154

Saihu, Made (2022) Benarkah Kepemimpinan Harus Berada di Tangan Suku Quraisy_ (Kajian Tematik Hadits Tentang Supremasi Kepemimpinan Suku Quraisy). Koordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 21 (2). ISSN 1411-6154

Saihu, Made (2022) Betawi Ethnic Parents' Perceptions of Girls' Higher Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (3). ISSN 2723-2433

Saihu, Made (2022) Development of thriving at work and organizational citizenship behavior through Islamic work ethics and humble leadership. Asian Journal of Business Ethics.

Saihu, Made (2022) Eksistensi Manusia sebagai Khalifah dan Implementasinya dalam Pendidikan Islam. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2022) Historisitas dan Sumber Tafsir Kebahasaan dalam Memahami Bahasa Al-Quran. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu dan Pengembangan Budaya Al-Qur'an, 22 (1). ISSN 2685-0087

Saihu, Made (2022) Intensifikasi Kecerdasan Emosional Anak Introvert Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Pada Pendidikan Dasar. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Mainstreaming Religious Moderation in Male Tradition of the Balinese Muslim Community. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 30 (1). ISSN 2461-064X

Saihu, Made (2022) Manajemen Kurikulum Integratif di Pondok Pesantren Subulussalam Kresek Tangerang. Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5 (1). ISSN 2685-1148

Saihu, Made (2022) Moderasi Pendidikan: Sebuah Sarana Membumikan Toleransi dalam Dunia Pendidikan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Moral Education In Puppet Art. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Saihu, Made (2022) Multicultural Education Based on Religiosity to Enhance Social Harmonization within Students: A Study in Public Senior High School. Pegem Egitim ve Ogretim Dergisi, 12 (3). ISSN 2148-239X

Saihu, Made (2022) Pemenuhan Biaya Pendidikan Melalui Entrepreneurship (Studi Pada Mahasiswa STIT Al-Amin Kreo Tangerang). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Saihu, Made (2022) Rancang Bangun dan Implikasi Epistimologis Keilmuan Pesantren Di Indonesia. Alim | Journal of Islamic Education, 4 (2). ISSN 2685-7596

Saihu, Made (2022) Strengthening the Competence of Religious Instructors Services Based on Tolerance in Multicultural Communities. Technium Social Sciences Journal, 30. ISSN 2668-7798

Saihu, Made (2022) Sufism Reason in Islamic Education. Randwick International of Education and Linguistics Science (RIELS) Journal, 3 (1). ISSN 2723-2433

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implementasi Reward dan Punishment pada Jenjang Sekolah Dasar Perspektif Al-Qur’an. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Implications Of The Gratitude Concept In The Qur’an On Learning During The Covid-19 Pandemic. MENARA ILMU: Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 16 (2). ISSN 2528-7613

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Islamic education with liberation paradigm. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Komunikasi Efektif pada ‘Anak Usia Dini dalam Keluarga Menurut Al-Qur’an. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3). ISSN 2549-8959

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Model Pendidikan Akhlak Anak Pada Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Perspektif Umar Bin Ahmad Baraja (Telaah Kitab Akhlak Lil Banin). STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (2). ISSN 2089-2640

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Motivasi Belajar dalam Perspektif Al-Qur'an. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 4 (2). ISSN 2656-4491

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Pemenuhan Hak Mahasiswa Dalam Pembelajaran Di Era Disrupsi (Studi Tentang Pengembangan Mutu Layanan Akademik Perguruan Tinggi). PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (1). ISSN 2797-0701

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Pendidikan Berbasis Masyarakat dalam Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Polarization of Islamic Boarding Schools in Response to Government Policies in The Implementation of Education During The Covid-19 Pandemic from A Crisis Management Perspective. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (1). ISSN 2614-8013

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Psychoreligious Dimensions On Therapy Perspective In The Middle Of The Covid-19 Pandemic. Psikis : Jurnal Psikologi Islami, 8 (2). ISSN ISSN: 2502-728X (p); 2549-6468 (e)

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Quranic Perspective on Leadership in Educational Institutions. The International Journal of Education Management and Sociology, 1 (1). ISSN -

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) Sociological approach through holistic pattern in solving the problem of homosexuality from the Qur’an perspective. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) The Vulnerability of Islamic Boarding School-Based Education Facing the Impact of the Covid-19 Pandemic in a Crisis Management Perspective. International Journal of Arts and Social Science, 5 (2). ISSN 2581-7922

Sarnoto, Ahmad Zain (2022) mplementasi Total Quality Management (TQM) di Institut PTIQ Jakarta. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Sarnoto, Ahmad Zain and Fadjar, Dien Nurmarina Malik (2022) Pembinaan Guru Profesional Berbasis Al-Qur’an. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sarnoto, Ahmad Zain and Hayatina, Lamya and Hikmah, Nurul and Alhan, Khusni and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Impact of the COVID-19 pandemic on the education sector in Indonesia. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain and Hude, M. Darwis and Hikmah, Nurul and Rahmawati, Sri Tuti and Amiroh, Amiroh (2022) Dimensions of Psycoreligius Therapy in the Middle of the Covid-19 Pandemic. Journal of Positive Psychology and Wellbeing, 6 (1). ISSN 2587-0130

Sarnoto, Ahmad Zain and Mansur, Ahmad and Rahmawati, Sri Tuti and Hikmah, Nurul (2022) Pros and Cons of Islamic Boarding School Strategy Responding to Changes in Crisis Management Perspective in the midst of the Covid-19 Pandemic. Review of International Geographical Education Online (RIGEO). ISSN 2146- 0353

Sarnoto, Ahmad Zain and Marlius, Farizal and Surasman, Otong and Lubis, Zakaria Husin (2022) Diversity of interpretation in responding to the independent policy of learning. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul and Rahmawati, Sri Tuti (2022) Prospects And Challenges Of Implementation Of Independent Learning-Independent Campus In Higher Education During The Covid-19 Pandemic. Webology, 19 (2). ISSN 1735-188X

Sarnoto, Ahmad Zain and Sastradiharja, EE Junaedi and Srifariyati, Srifariyati and Mansur, Ahmad and Hikmah, Nurul (2022) Implementation of Learning Quality Management in Higher Education In Indonesia During The Covid-19 Pandemic. Psychology and Education Journal, 59 (1). ISSN 1553-6939

Sarnoto, Ahmad Zain and Shunhaji, Akhmad and Afif, Nur and Rahmawati, Sri Tuti and Mansur, Ahmad (2022) Liberating and Enlightening Education On Qur’anic Perspective. Journal of Xi'an Shiyou University, Natural Sciences Edition, 65 (3). ISSN 1673-064X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Argumentasi Fakta Sejarah dari Kisah ‘Ulu Al-‘Azmi dalam Al-Qur’an. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Implementasi Excellent Service di Sekolah dalam Meningkatkan Kepuasan Orang Tua Murid Sebagai Pelanggan Jasa Pendidikan di Era Pandemi Covid 19 (Studi Empirik Kualitatif di SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (1). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Implementation of Learning Quality Management in Higher Education In Indonesia During The Covid-19 Pandemic. Psychology and Education Journal, 59 (1). ISSN 1553-6939

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Islamic Education with Liberation Paradigm. International Journal of Health Sciences. ISSN 2550-696X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Manajemen Kelas dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Tematik Kelas Awal 1-3 di SDI Bina Shaliha Depok Jawa Barat. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (1).

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran Al-Quran di SMA Islam Al-Azhar BSD. STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (1). ISSN 2089-2640

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Optimalisasi Manajemen Ma’had Al-Qur’an dalam Peningkatan Daya Saing Institut PTIQ Jakarta. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Paradigma Pembelajaran Al-Qur’an Jarak Jauh Melalui Penggunaan Media Audio Visual Qur’an Call di Daarul Qur’an Tangerang Banten. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Guru Bimbingan Konseling dan Komunikasi Interpersonal Wali Kelas terhadap Perencanaan Karies Siswa (Studi Kuantitatif pada SMA Negeri 3 Depok Jawa Barat). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (3). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi Sekolah terhadap Etos Kerja Guru Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kecamatan Serpong Tangerang Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Model Supervisi Klinis Terhadap Kreativitas Mengajar Guru. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (3). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogi Guru Tahfiz dan Lingkungan Madrasah Terhadap Prestasi Hafalan Alqur’an Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Qur’an Probolinggo Jawa Timur. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Minat Menghafal Al-Qur’an Santri. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Latar Belakang Sosial Ekonomi Orang Tua dan Kedisiplinan Siswa terhadap Hasil Belajar Al-Qur`An Siswa. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Media Sosial dan Lingkungan Sosial Sekolah terhadap Perilaku Religius Siswa (Penelitian pada Siswa Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Supervisi Akademik dan Manajemen Sarana Prasarana terhadap Mutu Pembelajaran Jarak Jauh. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (2). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Pengaruh Tanggung Jawab Orang Tua dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an terhadap Akhlak Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Minhaj Tamansari Bogor. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peningkatan Kinerja Guru Melalui Mutasi di SD Islam Al-Azhar 1 Kebayoran Baru. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peningkatan Kinerja Guru melalui Mutasi di SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Peran Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Akhlak Anak Perspektif Al-Qur’an (Studi Kualitatif pada Orang Tua Siswa SD Al-Azhar Syifa Budi Cibinong, Bogor). Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Sastradiharja, EE Junaedi (2022) Prospects And Challenges Of Implementation Of Independent Learning-Independent Campus In Higher Education During The Covid-19 Pandemic. Webology, 19 (2). ISSN 1735-188X

Shunhaji, Akhmad (2022) Kebersamaan Qur’any: Upaya Memberdayakan dan Membahagiakan Stakeholder Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tunas Harapan Ilahi (THI), Tangerang. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11 (2). ISSN 2581-1754

Shunhaji, Akhmad (2022) Liberating And Enlightening Education on Qur’anic Perspective. -.

Shunhaji, Akhmad (2022) Manajemen Pembelajaran Daring Program Tahfizh Al-Qur’an Pada Masa Kenormalan Baru Di Al-Wafi Islamic Boarding School. Thawalib: Jurnal Kependidikan Islam, 3 (2). ISSN P-ISSN 2807-4289, E-ISSN 2807-386X

Shunhaji, Akhmad (2022) Model Pendidikan Akhlak Anak pada Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Perspektif Umar Bin Ahmad Baraja (Telaah Kitab Akhlak Lil Banin). STATEMENT: JURNAL MEDIA INFORMASI SOSIAL DAN PENDIDIKAN, 12 (2). ISSN 2089-2640

Shunhaji, Akhmad (2022) Online Learning and Mental Healt To Rise the Students Interest In High School di Indonesia. Journal of Positive Psychology and Wellbeing, 6 (6). ISSN 2587-0130

Shunhaji, Akhmad (2022) Penanaman Sikap Spiritual dan Sikap Sosial dalam Pembelajaran Saintifik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Pendekatan Amtsal. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (2). ISSN 2776-978X

Shunhaji, Akhmad (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring dan Kesehatan Mental Terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian Tarbawi: Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial, 7 (1). ISSN 2685-256X

Shunhaji, Akhmad (2022) Pengembangan Pembelajaran Berbasis Inkuiri Qur'ani. Madani Institute: Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial, dan Buadaya, 11 (1). ISSN 2776-978X

Susanto, Susanto (2022) Arabic Learning Design Based on 21st Century Skills during the Covid-19 Pandemic in Indonesia. https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/ji/article/view/2235, 7 (2). ISSN 2548-7892

Susanto, Susanto (2022) The Challenge Of The Integrated Character Education Paradigm With 21st-Century Skills During The Covid-19 Pandemic. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 20 (1). ISSN 2477 796X

Susanto, Susanto (2022) Child-Friendly School Policy in the Perspective of Islamic Education Teachers in Indonesia. Al-Qalam, 39 (1). ISSN 2620-598X

Susanto, Susanto (2022) The Existence Of Islamic Boarding Schools During The Covid-19 Pandemic: Management Of Face-To-Face Meetings In The New Normal Era. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 5 (2). ISSN 2614-8013

Susanto, Susanto (2022) Improving Students’ Creative Thinking In Learning Arabic Through Hots Based Project Based Learning Model. An Nabighoh: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Arab, 24 (1). ISSN 2581-2815

Susanto, Susanto (2022) Inovasi Manajemen Perencanaan untuk Peningkatan Mutu Madrasah dalam Situasi Covid-19. Aspirasi: Jurnal Masalah-Masalah Sosial, 13 (1). ISSN 2614-5863

Susanto, Susanto (2022) Kecerdasan Sosial Siswa Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Alam School Of Universe Parung-Bogor. PROFESI: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, 11 (2). ISSN 2797-0701

Susanto, Susanto (2022) Madrasah-Based Management: Quality Improvement Strategies in Madrasah. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6 (4). ISSN 2549-5720

Susanto, Susanto (2022) Pendidikan Islam sebagai Solusi Pengobatan Kesehatan Jiwa Bagi Homoseksual. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, 4 (1). ISSN 2716-098X

Susanto, Susanto (2022) Persepsi Mahasiswa Tentang Penerapan PTMT Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Blended Learning. Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 5 (1). ISSN 2620-6536

Susanto, Susanto (2022) Religious Moderation Education in The Perceptions of Millennials Generation in Indonesia. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (3). ISSN 2597-940X

Susanto, Susanto (2022) Student's Attachment to Social Media and the Challenges of Moderate Islamic Education (Implementation During the Covid-19 Pandemic). Jurnal Ilmiah Peuradeun The Indonesian Journal Of The Social, Sciences, 10 (2). ISSN 2443-2067

Susanto, Susanto (2022) Trends of Educational Technology (EdTech): Students’ Perceptions of Technology to Improve the Quality of Islamic Higher Education in Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 21 (6). ISSN 1694-2116

Book Section

Kadri, Wahab Nur (2022) Dakwah Masjid di Era 4.0: Rekonsepsi, Rejuvinasi, dan Revitalisasi. In: Studi Islam di Era 4.0 dalam Perspektif Multidisiplin. Yayasan Wakaf Darus-Sunnah, Banten, pp. 149-162. ISBN 978-623-7197-25-6

Kerwanto, Kerwanto (2022) Deradikalisasi Maknah Khilafah dalam al-Qur'an: Kajian Tafsir Esoterik. In: Studi Islam di Era 4.0 dalam Perspektif Multidisiplin. Yayasan Waqaf Darus-Sunnah, pp. 1-16. ISBN 978-623-7197-25-6

Suhardi, Suhardi and Imanuddin,, Muhammad (2022) Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Kontemporer. In: Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Kontemporer. Publica Indonesia Utama. ISBN 978-623-5257-27-3

Conference or Workshop Item

Rohman, Baeti (2022) The Extent of Islamic Education Nondiscrimination Policy Protection for Transgender: An Islamic Law Analysis. In: Reimagining Religion and Values in Time of (Societal) Crisis, 08-09 Juni 2022, The Netherlands.

Book

Arief, M.Ag, Syaiful, ed. (2022) ULUMUL QUR’AN UNTUK PEMULA. Fakultas Ushuluddin.

Anggela, Bella (2022) Manajemen Penilaian Kinerja Dosen (Menelaah Peningkatan Mutu Akademik Perguruan Tinggi). Literasi Nusantara. ISBN 978-623-495-229-2

Fachrudin, Achmad (2022) Oligarki Demokrasi dan Konglomerasi Media Massa. Pustaka Literasindo. ISBN 978-602-14440-2-3

Hakim, Ahmad Husnul (2022) KAIDAH TAFSIR BERBASIS TERAPAN. Yayasan eLSiQ Tabarokarrahman.

Hidayatullah, Hidayatullah and Hakim, Lukman (2022) MERENCANAKAN PERKULIAHAN DI PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR. Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta.

Rahman, Andi (2022) DOA, DZIKIR, DAN BACAAN SEHARI-HARI ORANG YANG BERIMAN. Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta.

Rahman, Andi (2022) MENJADI PENELITI PEMULA ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR. Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta.

Rahman, Andi and Haramein, Zia ul and Ahmad, Amiril and Anwar, Muhammad Khoirul and Hidayatullah, Hidayatullah and Hakim, Lukman and Afrizal, Farit and Basri, Tubagus Hasan and Hakim, Ahmad Husnul and Arief, Syaiful and Bahary, Ansor (2022) DINAMIKA DALAM KAJIAN AL-QUR’AN DAN TAFSIR. Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta.

Rohman, Baeti (2022) Tafsiran Problematika Sosial-Politik. Tarbiyah Press.

Rokhim, Abdur (2022) Metode tahfizh Al-Qur’an : metode Patas (cepat dan berkualitas). Yayasan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran. ISBN 978-623-93205-3-9

Susanto, Susanto (2022) Radikalisme dan Strategi Resiliensi Pelajar di Sekolah dan Madrasah. Publica Indonesia Utama. ISBN 978-623-5257-35-8

Thesis

ABDURRAHMAN, KEMAS MUHAMMAD AKIB (2022) Penanggulangan Sindrom Dow Dalam Perspektif Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

ADLI, MUH. (2022) KONTEKSTUALISASI AYAT AL-QUR’AN TENTANG FENOMENA UJARAN KEBENCIAN DI MEDIA SOSIAL. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Abdullah, Afaf Ali (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran Dalam Meningkatakan Hasil Belajar Siswa Di MTs Anwarul Falah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Abidin, Gamal Iskandarsyah (2022) Pemikiran Relasi Gender Muhammad Asad Dalam The Message Of The Qur’an (Kajian Tafsir Tematik). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Adnani, Hasyim (2022) Konsep Ma‘Âdtransenden Dalam Alquran. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ahmad, Sunarji T (2022) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Manajemen Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Di SDIT Al Ukhuwah Jailolo, Halmahera Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ahmadi, Ahmadi (2022) Kreativitas Siswa Melalui Talent Class Di SMPIT Ruhul Jadid Tangerang, Banten. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ain, Ina Rotul (2022) Pendekatan Inklusif Manajemen Karier Perspektif Al-Qur’An. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Akbar, M. Makbul (2022) Implementasi Reward Dan Punishment Pada Jenjang Sekolah Dasar Perspektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Al-Ghifarie, Muhammad Farchan (2022) DIFABILITAS DALAM PANDANGAN AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Alfadlil, Moh. Wafi Ainunnajih (2022) TELAAH METODE TAFSIR AL-MUBAROK KARYA TAUFIQUL HAKIM. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Alhajj, Irfan Qowwiyul Aziz (2022) Manajemen Mutu Pembelajaran Al-Quran di SMA Islam Al-Azhar BSD. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Alwi, Rachmat Jumadi (2022) POSITIVE THINKING SEBAGAI IMPLEMENTASI DARI PENAFSIRAN SAID NURSI (W.1960 M) TERHADAP KISAH NABI AYYUB DALAM SURAH AL-ANBIYÂ’ AYAT 83-84. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Amanu, Amanu (2022) Thâgût Dalam Al-Qur’an (Studi Komparatif atas Tafsîr Fî Zhilâlil Qur’ân dan Tafsîr Al-Azhâr ). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Amin, Muhammad (2022) Kepemimpinan Perempuan Dalam Perspektif Mufassir Aceh: Studi Komparatif Tafsir Tarjuman Al-Mustafid Karya Abdurrauf As-Singkily Dengan Tafsir An-Nur Karya Muhammad Hasbi Ash-Shiddieqy. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Aminullah, Muhammad (2022) Humanisme Religius Berbasis Budaya Qur’ani Dalam Falsafah Hidup Masyarakat Bima. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Anam, M. Khoirul (2022) TAFSIR KELOMPOK MANUSIA UTAMA DALAM AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Anam, Misbahul (2022) Pendidikan Karakter Takwa Perspektif Syekh Ahmad Khatib Sambas. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Anam, Saeful (2022) KONSEP MEMAKMURKAN MASJID DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Anam, Saepul (2022) Redefinisi Zuhud Dalam Perspektif Al-Qur’an Solusi Bagi Peradaban Islam. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Andini, Riddo (2022) Konservasi Lingkungan Berbasis Ekologi Integral Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Anggela, Bella (2022) Manajemen Penilaian Kinerja Dosen Dalam Peningkatan Mutu Akademik Perguruan Tinggi di STAI Al Karimiyah Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Assobihi, M. Fauzan (2022) BUMI DATAR PERSPEKTIF ULAMA. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Atika, Atika (2022) Relevansi Sumber Daya Manusia Lulusan Manajamen Pendidikan Islam Universitas Darunnajah Jakarta Dengan Kebutuhan Dunia Kerja. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Awaludin, Nur Ramdani (2022) “DAMPAK RAGAM QIRAAT TERHADAP PENAFSIRAN AL-QUR’AN” (Dalam Kajian Ayat-Ayat taharah). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Azzahra, Fanny (2022) Infertilitas Dan Penanganannya Dalam Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

B, Amdahurifky (2022) Dimensi Politik Dalam Perspektif Ayat-Ayat Madaniyyah (Analisis Metode Penafsiran Sayyid Quthb Dalam Kitab Tafsir Fī Zhilā L Al-Qur’an). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Bahri, M. Syaeful (2022) Relasi Agama Dan Sains Dalam Tafsir Ilmi Kementerian Agama RI. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Bariyah, Asma Khairul (2022) Pencegahan Depresi Remaja Melalui Revitalisasi Pendidikan Keluarga. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Bunis, Mu’azir Mustaqim (2022) Peningkatan Motivasi Belajar Al-Qur’an dengan Pendekatan Nagham Di SDIT Miftahul Ulum Cinere, Depok, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

CHAMIM, MASRUR (2022) KONSEP IMAN DAN QOLBU DALAM AL-QUR’AN PRESPEKTIF SAID NURSI. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Castrawijaya, Cecep (2022) Literasi Teknologi Dai Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Daffa, Muhammad (2022) AHLI KITAB DALAM AL-QURAN (PERSPEKTIF MUHAMMAD RASYID RIDHA DALAM TAFSIR AL-MANAR). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Dahliah, Dahliah (2022) Model Pembelajaran Sains SD Berbasis Al-Qur’an Di SDS Al-Hikmah Mampang Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Darmadi, Didik (2022) Konsep Demokrasi Pancasila Dalam Perspektif Tafsir Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Darmawan, Gigih Noviardi (2022) MUHASABAH DALAM PERSPEKTIF ALQUR’AN (Studi Terhadap Tafsir Al-Azhar Karya Hamka). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Darmawan, Kasis (2022) Pemaknaan Jihad Secara Kontekstual (Aplikasi Metode Double Movement Fazlur Rahman). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Datau, Imelda Suzanna (2022) PENGGUNAAN AYAT-AYAT AL-QUR’AN SEBAGAI THERAPY TERHADAP BERBAGAI PENYAKIT. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Dirno, Dirno (2022) Konsep Kekekalan Neraka dalam Al-Qur’An (Analisis Kritis atas Pendapat Ibnu Qayyimil Jauziyyah). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Dliyauddin, Mohamad (2022) JIN DALAM PERSPEKTIF Al-QUR’AN MENURUT TAFSIR MUTAWALLI ASY-SYA’RAWI. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Dzulfah, Fahriatu (2022) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Model Supervisi Klinis Terhadap Kreativitas Mengajar Guru (Studi Kasus Di Sekolah Riyadh El Jannah Islamic School Bekasi). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Elmi, Akhmad Rijali (2022) Tafsir Esoterik Al-Gazâlî Dalam Kitab Ih{Yâ ‘Ulû<M Al-Dîn. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Encep, Encep (2022) Ekospiritual Dalam Pandangan Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Erlina, Lira (2022) Epistemologi Tafsir Mukhtasar (Studi Komparatifantara‘Umdat At-Tafsîr ‘An Al-Hâfizh Ibn Katsîrdanal-Mukhtashar Fî Tafsîr Al-Qur`An Al-Karîm). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

FAHMI, MUHAMMAD NUR (2022) PERAN KELUARGA DALAM PENDIDIKAN ANAK (Aplikasi Tafsir Tahlili Atas QS. Luqman: 12-19). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

FAIQ, ALWAN (2022) “KESUKSESAN MENURUT AL-QUR’AN” STUDI TAFSIR TEMATIK. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

FUAD, M. RIFQY ANISUL (2022) SIFAT AZAB MENURUT TAFSIR AL-MUNIR (ANALISIS TENTANG AYAT-AYAT AZABAN). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadhani, Ahmad (2022) ANAK YATIM DALAM PRESPEKTIF AL-QUR’AN: STUDI KOMPARATIF PEMIKIRAN MUTAWALLY AS�SYA’RAWI DALAM TAFSIR KHOWATIR DAN IBNU KATSIR DALAM TAFSIR AL-QUR’AN AL- ‘ADZIM. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadhil, Muhammad (2022) HAK ASASI MANUSIA DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN (STUDI ANALISIS TAFSĪR AL-MARĀGHĪ). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Fadhil, Muhammad Ikhsan (2022) Narsistik dalam Perspektif Al-Quran (Pendekatan Psikologi dalam Penafsiran Al-Quran). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadhilah, Mega Nur (2022) Pengaruh Lingkungan Belajar Dan Peraturan Pesantren Terhadap Prestasi Menghafal Al-Qur’an Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh Tangerang. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadhliyah, Nur (2022) Kompetensi Sosial Pendidik Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadli, Subhan (2022) Penanggulangan Terhadap Patologi Digital Melalui Pendidikan Ruhani Berbasis Alqur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fadlillah, Muhammad Ilham (2022) PENAFSIRAN AYAT-AYAT MUTASYÂBIHÂT TENTANG SIFAT ALLAH (Studi Komparatif Penafsiran Syaikh Abdurrahmân as-Sa’di dan Syaikh Nawâwi al-Bantani). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fahmi, Mustofa (2022) Kepemimpinan Transformasional Di Madrasah Berbasis Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Faldiansyah, Iqrom (2022) Dakwah Virtual Di Media Sosial Perspektif Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Farhan, Muhammad Mario (2022) MUTASYABIHAT DALAM AL-QUR’AN (STUDI KOMPARASI ANTARA TAFSIR KHAWATIR KARYA SYA’RAWI DAN TAFSIR AL-AZHAR KARYA HAMKA). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Farida, Noor (2022) Lingkungan Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Faruq, Ahmad Irsyad Al (2022) Tafsir Ayat-Ayat Sains Bentuk Bumi Dalam Tafsir Nusantara (Analisis Penafsiran Lafadz مد , فراشا ,دحاها ,بساطا ,مهادا Dan سطحت Dalam Tafsir Al-iklil Fi Ma’any Karya Misbah Musthafa). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fathuri, Fathuri (2022) Majnûn Dalam Al-Qur’an (Perspektif Michel Foucault). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fauji, Imam (2022) Literasi Membaca Dalam Kurikulum Merdeka Dan Koherensinya Dengan Karakteristik Anak Usia Jenjang Sekolah Dasar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fauzi, Agung (2022) Paradigma Pembelajaran Al-Qur’an Jarak Jauh Melalui Pengunaan Media Audio Visual Qur’an Call Di Daarul Qur’an Tangerang Banten. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Fiandika, Tri (2022) MUSYAWARAH DALAM AL-QUR’AN (STUDI KOMPARATIF TAFSIR AL-MISHBAH DAN TAFSIR AL-AZHAR). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Firdaus, Refa Berliansyah (2022) AMAL SHALEH DALAM AL QUR’AN (KAJIAN TAFSIR IBNU KATSIR DAN TAFSIR ATH THABARI). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Firnando, Hero Gefthi (2022) Kualitas Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 Melalui Manajemen Excellent Service Guru Di SMA Islam Al-Azhar 19 Ciracas Jakarta Timur. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ghupran, Andika Syahrul (2022) PENAFSIRAN AL-QURAN DALAM SOSIAL KEMASYARAKATAN: KAJIAN ATAS KATA MA’RUF. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Gozali, Aktobi (2022) Argumentasi Rasionalitas mukjizat Dalam Pendekatan Tafsir Falsafi. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Guci, Alexander (2022) Ganjaran Dalam Pendidikan Perspektif Al-Qur’an Disertasi. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Gufroni, Irham (2022) NILAI-NILAI KETAUHIDAN DALAM QS. AL-IKHLAS DAN AL-KAFIRUN: Studi Komparatif Tafsir Al-Thabari dan Tafsir Al-Misbah. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Gusyairi, Achmad (2022) MANUSIA DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN (MENGUNGKAP MAKNA KONOTATIF LAFADZ AL-INSAN SECARA PSIKOLOGIS). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Habibi, Muhammad Dhiya (2022) Peningkatan Kinerja Guru Melalui Mutasi Di SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Habiburrahmanuddin, Nurul (2022) Pendidikan Berbasis Masyarakat Dalam Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hadiwijaya, Ilham (2022) ‚TAFSIR FENOMENOLOGIS : KONTEKSTUALISASI AYAT AL-QUR’AN TENTANG BULLYING‛ (Analisis Bullying di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, BANTEN). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hafidh, Abdul (2022) Tahfidz Al-Qur’an (Studi Living Qur’an di Pondok Pesantren Al-Kamaliyyah Bogor). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hakim, Arif Irham (2022) Konsep Entrepreneurship Dalam Perspektif Tafsir Marah Labid Karya Muhammad Nawawi Al-Bantani. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hakim, Luqmanul (2022) DEVIASI SEKSUAL DALAM AL-QUR’AN (STUDI ANALISIS ATAS AYAT-AYAT HIFZUL FURUJ). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hanif, Muhammad Abdul (2022) Usia perempuan Menikah Dalam Al-Qur’an (Analisis Double Movement Fazlur Rahman). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hasibuan, Hasan Fadli (2022) PETIR DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN RELEVANSINYA TERHADAP ILMU PENGETAHUAN ALAM. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hassan, Ibih TG (2022) Altruisme Qur’anik Bagi Problematika Kredit Perbankan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hidayat, L. Septiawan (2022) EVOLUSI DALAM AL-QUR’AN (STUDI ANALITIK ATAS EVOLUSI PRA DAN PASKA PENCIPTAAN MAKHLUK PERTAMA PERSPEKTIF TAFSIR AL-MIZAN). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hidayat, Suhartono (2022) KONTEKSTUALISASI AYAT-AYAT JIHAD MENURUT YUSUF AL-QARADLAWI. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hijrah, Nurul (2022) Efektivitas Pengelolaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Di Smp Tahfidz Assyifa Al-Islami Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Hilmawan, Irwan (2022) ‚SALAT DALAM AL-QUR’AN‛ (Genealogi Syariat Salat dalam Islam Perspektif Tafsir Tematik Pra dan Pasca Quranik). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Huda, Chairul (2022) Profesionalisme Guru Tahfizh Dalam Meningkatkan Motivasi Menghafal Al-Qur‘an Siswa SMP Cita Mulia Pamulang, Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Huda, Hisbulloh (2022) Pluralisme Quranik Perspektif Hamka. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Idris, Idris (2022) Pendidikan Keadilan Sosial Perspektif Al-Qur‘An. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Indra, Indra (2022) ‚FITNAH DALAM PERSPEKTIF AL�ZAMAKHSYA>RI‛ (Studi Atas Pendekatan Semantik Toshihiko Izutsu). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Irawan, Dedi (2022) TAFSIR QUR’AN SURAH YUSUF (Studi Analitik Dakwah Humanis Nabi Yusuf A.S.). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Jamaluddin, Jamaluddin (2022) Penguatan Moderasi Beragama Pada Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Di SMAN 6 Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Jawwas, Fahmi A. (2022) pendidikan keluarga perspektif Al-Quran, sehingga dapat menjawab identifikasi dan perumusan masalah. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Juniardi, Virgi (2022) HEDONISME DALAM AL-QUR’AN (Kajian atas Tafsir Al-Mishbah Karya M. Quraish Shihab). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kariem, Sya'roni (2022) Supervisi Pendidik Dalam Perspektif Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Khoiriah, Nikmatul (2022) Optimalisasi Manajemen Ma’had Al-Qur’an Dalam Peningkatan Daya Saing Institut PTIQ Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kholil, Nur Ikhsan (2022) NILAI-NILAI KEPEMIMPINAN DALAM KISAH Al-QUR’AN (Kajian atas Kisah Thalut dalam QS. Al-Baqarah Ayat 246-252). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Khudlori, M. Imam (2022) Kepemimpinan Orang Tua Dalam Membentuk Karakter Anak Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kusmayadi, Dedi (2022) Model Konseling Eklektik Dalam Pendidikan Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Kuswanto, Hendri (2022) Manajemen Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an Pada Usia Remaja Di Lembaga Takhassus Al-Qur’an (LTQ) Griya Tahfizh Bekasi. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Latif, Muhammad (2022) Model Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru Di SMK Polimedik Kota Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Lazim, Muhammad (2022) Ketahanan Keluarga Orang Tua Tunggal Berbasis Al-Qur'an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Luqman, Muhamad (2022) ETIKA BERMEDIA SOSIAL DALAM AL QURAN (Analisis Tahlili Terhadap Surah al-Hujurat). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

MUKHLISIN, MURNIATI (2022) Politik Ekonomi Syariah Dalam Perspektifal-Qur’an (Analisis Sektor Industri Halal Di Indonesia). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Maghfiroh, Maghfiroh (2022) Poligini Dalam Pandangan Islam (Kajian Analisis Implementasi Moderasi Beragama). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mahfued, Mochammad Abdurrahman (2022) PENYEBUTAN NAMA BINATANG DALAM AL-QUR’AN (STUDI ANALISIS TAFSIR ILMI). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Makmur, Nur Lazuardini (2022) Manajemen Pembelajaran Tadabbur Al-Qur’an Di Kuttab Al-Fatih Cabang Beji, Depok, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mansyur, Muhamad Sholhan (2022) Kebahagiaan Spiritual Bagi Nestapa Manusia Modern (Studi Pemikiran M. Quraish Shihab Dalam Tafsir Al-misbah). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Maslu'in, Maslu'in (2022) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Islam Al Azhar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mastanah, Mastanah (2022) Pendidikan Kohesi Sosial Dalam Al-Quran Dan Implementasinya Pada Pendidikan Kontemporer. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ma’mun, Sukron (2022) Model Toleransi Beragama Melalui Program Pembangunan Karakter Perspektif Al-Qur’an (Studi tentang interaksi antar mahasiswa beda Agama Di Universitas Bina Nusantara Jakarta). Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Miftakhussurur, Miftakhussurur (2022) Argumen Fakta Sejarah Dari Kisah Ulu Al-‘Azmi Dalam Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mikdar, Syaeful (2022) Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mubassyir, Ahmad (2022) KARAKTER AL-A’RAB DALAM AL-QUR’AN DAN RELEVANSINYA DENGAN ERA MODERN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muchni, Norman (2022) Kredit Pemilikan Rumah Dalam Perspektif Al-Qur’an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muchtar, Muhammad Syukron (2022) Perkawinan Beda Agama Dalam Al-Qur’An (Studi Komparasi Antara Tafsir Al-Mishbah Dan Tafsir Kementerian Agama Republik Indonesia). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muharram, Ahmad Yasir (2022) Pendidikan Ibadah Di Masa Pra-Akil Balig Pada Mata Pelajaran PAI Dalam Meningkatkan Tanggung Jawab Beribadah Siswa Di SDIT Al Mughni Kuningan Timur Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mujahidin, Mujahidin (2022) Efektivitas Metode Ummi Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur‘An Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ar Rahman Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mukti, Suheri (2022) Pendidikan Moral Kebangsaan Dalam Tafsir Al-Mishbah. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mulyani, Mulyani (2022) Hermeneutika Eksistensial Transendental: Rekonstruksi Terhadap Konsep Al-Qur'an Dan Kenabian. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Mursinah, Siti (2022) Pendidikan Keluarga Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Jakarta Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Muslihin, Muhammad (2022) Konsep Jihad Dalam Pandangan Ibn Ajibah Studi Atas Tafsir Al-BaḪr Al-Madîd Fî Tafsîr Al-Qur„Ân Al-Majîd. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Napisah, Siti Novi (2022) Bimbingan Perkawinan Dalam Tafsȋr Al-Munȋr Karya Wahbah Zuhaili. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nufus, Lulu Zakiyatun (2022) Kisah Nabi Adam Dalam Kitab Tamsjijjatoel–Moeslimien Fie Tafsieri Kalami Robbil ‟Alamien Kritik Ad-Dakhil Terhadap Penafsiran Ahmad Sanusi Surat Al-Baqorah Ayat 30-38). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nugraha, Asep Deni (2022) Efektivitas Pembelajaran Dalam Jaringandi Sekolah Kuttab Al Fatih Beji Depok. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nuha, Muhammad Ulyn (2022) Tarjih Penafsiran Huruf Muqattha’ah Al-Qur’an Perspektif Intertekstualitas. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nurdin, Nurdin (2022) Pendekatan Sosiologis Melalui Pola Holistis dalam Penyelesaian Problematika Homoseksualitas Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nurikasari, Neneng (2022) Pengembangan Kecerdasan Emosi (Emotional Intelligence) Untuk Meningkatkan Sikap Sosial Siswa (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas I SD Al Azhar Syifa Budi Telaga Bestari Tangerang Banten). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Nurmayati, Maya (2022) Keluarga Harmonis Dalam Perspektif Tafsir Al-Azhar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

PURWANTI, RIRIN (2022) KEPEMIMPINAN WANITA DALAM PANDANGAN ABDUR RAUF AS-SINGKILI TAFSIR SURAH AN NAML AYAT 29-35. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Prayitna, Ikma Pradesta Putra (2022) INTEGRASI ILMU DAN IMAN DALAM AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Prayogo, Rizki (2022) KONSEP TASYABUH AL-AYAT DALAM AL-QUR’AN PERSPEKTIF AHMAD HUSNUL HAKIM. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Prayudhi, Dicky Ahmad (2022) Implementasi Metode Toha Dalam mengatasi learning Loss Pembelajaran Tahsin Dan Tahfidz Di SDIT Insan Mandiri Kalisari, Jakarta Timur. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Purnomo, Sidik (2022) Pembelajaran Agama Islam Berbasis Multi Kultural Melalui Model Pembelajaran Transformative Learning Di STAI Al-Karimiyah Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Putra, Ranowan (2022) Tradisi Pembacaan Lima Surat Pilihan Dalam Ritual Kasambu Pada Masyarakat Muna (Studi Living Qur’an Di Kelurahan Waimhorock Kecamatan Abepura Kota Jayapura). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Putra AZ, Alhabib (2022) KONSEP KEBAHAGIAAN DALAM AL-QUR'AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Qodar, Aditya Nur (2022) AGRIKULTUR DALAM AL-QUR’AN (Studi Analisis Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Pertanian Dalam Al-Qur’an). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rabbani, Muhammad Aqil (2022) Solusi Al-Qur’an Terhadap Fenomena Matinya Kepakaran. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rahim, Muh. Yusuf (2022) “Pemikiran Tafsir Fazlur Rahman (Terhadap Ayat-Ayat Hukum dan Sosial)”. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rajbi, Zuhdi (2022) Pengaruh Pendampingan Orang Tua dan Kreativitas Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Di SDIT Salsabila Kota Bekasi Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ramadhan, Firman (2022) KESETARAAN GENDER PERSPEKTIF HAMKA DALAM TAFSIR AL AZHAR. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ramadhan, Muhammad Rizieq (2022) PRAKTIK DAN METODE TAHFIZH AL-QUR’AN (STUDI LIVING AL-QUR’AN DI PESANTREN TAHFIZH DAARUL QUR’AN TANGERANG). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Redjeki, Sri (2022) Konsep Estetika Tauhid Pada Arsitektur Islam (Studi Pemikiran Seyyed Hossein Nasr Dalam Tafsir The Study Quran: A New Translation And Commentary). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rida, Muhyiddin Mas (2022) Moderasi Beragama Perspektif Al-Qur’an Dalam Kurikulum 2013 PAI Jenjang Menengah Atas. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rieza, Rieza (2022) Dakwah Dalam Al-Qur’an (Studi Terhadap Konsep Khurûj Fî Sabîlillâh Jamaah Tabligh). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ripai, Muhamad (2022) Kebebasan Beragama Perspektif Thâhir Ibn ‘Âsyûr Dalam Tafsir At-Tahrîr Wa At-Tanwîr. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rohimudin, Rohimudin (2022) Urgensi Paradigma Moderasi Beragama Dalam Penerjemahan Dan Penafsiran Ayat-Ayat Qitâl. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rohmah, Naili (2022) Living Tafsir Abyân Awȃij Karya Ahmad RifaʽI (Studi Dinamika Pelestarian Ajaran Ahmad RifaʽI Di Kabupaten Pekalongan). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rohmaniah, Alviatur (2022) Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an Berbasis Mutu Melalui Program Tilawati Di SMA Al-Muslim Tambun-Kab. Bekasi, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rohmatulloh, Muhammad Yahya (2022) KONSEP KEPEMIMPINAN DALAM AL-QUR’AN (Studi Analitis Penafsiran Hamka dalam Tafsir Al-Azhar). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Rokhim, Abdul (2022) Ekosistem Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Romadon, Romadon (2022) Peran Abdul Wahab Rokan Melalui Tradisi Suluk Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

SURYADI, MOH. (2022) ISTIGHFAR DALAM AL-QUR’AN (Studi Tafsir Tematik). Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Safei, Abdullah (2022) Membangun Karakter Spiritual Melalui Metode Atomic Habits Dalam Perspektif Al-Qur`an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sahdan, Sahdan (2022) Bunga Bank dalam Al-Qur`An (Studi Komparatif Antara Yusuf Al-Qardhawi Dan muhammadsayyidthanthawi). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sakina, Siti (2022) Kontekstualisasi konsep Jihad Dalam Al-Qur`An: Penerapan Pendekatan Kontekstual Abdullah Saeed. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Saleh, Ismail (2022) Pengaruh Manajemen Pendidik Dan Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru Di SDIT Darojaatul Uluum Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Samsi, Samsi (2022) Edukasi Paternal Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Santoso, Budi (2022) Konsep Pembelajaran Berbasis Alam Perspektif Al-Qurân. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Saputra, Muhammad Octa Adhi (2022) Klasifikasi Tematis Bisikan Setan Dalam Al-Qur’an. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Shobirun, Panur Muhamad (2022) Penguatan Manajemen Pengasuhan Santri Di Pondok Pesantren Manahijussadat Lebak Banten. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sholihat, Sholihat (2022) Bias Ideologi Dalam Tafsir (Studi Analisis Penafsiran Atas Ayat-Ayat Teologi Sunni Dan Syiah Dalam Tafsir Al-Mishbȃẖ). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sho’im, Moch. Deni Abdul (2022) Perspektif Al-Qur`An Tentang Zakat Profesi (Studi Komparatif Atas Pemikiran Yusuf Al-Qaradhawi Dan Wahbah Al-Zuhayliy). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sudarmanto, Eko (2022) Pencegahan Kecurangan (fraud) dengan Manajemen Resiko Perspektif Al-Quran. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sudarmono, Sudarmono (2022) Konsep Jihad Dalam Al-Qur’an Perspektif Hamka Dalam Tafsir Al-Azhar. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sufiyani, Sufiyani (2022) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Mensinergikan Pengelolaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMA Al Minhaj Bogor. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Suharto, Muhamad (2022) Etika Seksualitas Dalam Islam (Tinjauan Buku Seteguk Cinta Kamasutra Arab Karya Karim Asy-Syadzali). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sukron, Mhd. (2022) Manajemen Rekrutmen Pendidik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di SDI Al Ikhlas Cilandak, Jakarta Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Sunarto, Sunarto (2022) Takhsis Ayat-Ayat Kiblat Dan Relevansinya Dalam Penentuan Arah Salat Di Indonesia. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Susanto, Trio Budi (2022) Efektivitas pengelolaan Pendidikan Dalam Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik PKBM Imam Nawawi School, Bogor, Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Suyanti, Susi (2022) Efektivitas Pembelajaran Al-Qur’an Bagi Anak Usia Pra Operasional Menurut Teori Jean Piaget Di Majelis Taklim Assalam Pamulang, Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Syahida, Ahmad Ridla (2022) Ekosufisme Di Dalam Tafsir Indonesia Kontemporer. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Syahrizal, Syahrizal (2022) Optimalisasi Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an Pada Anak Usia Sekolah Dasar Menggunakan Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Syihabuddin, M. Nafi’ (2022) Pengaruh Disiplin Kegiatan Asrama Dan Motivasi Belajar Terhadap Sikap Moral Siswa Sma Insan Cendekia Madani Boarding School (ICM) BSD Tangerang Selatan. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Udma, Muhammad Nurul (2022) HEWAN DALAM AL-QUR’AN (Studi Analisa Penafsiran Thanthawi Jawhari mengenai Hewan Halal dan Haram dalam Tafsir al-Jawahir fi Tafsir al-Qur’an al-Karim). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulfah, Maria (2022) Pola Asuh Pada Anak Usia Dini Dalam Perspektif Psikologi Islam. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulwan, Muhammad Naseh (2022) Pembatasan Kelahiran Dalam Perspektif Al-Qur`an. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Ulya, Alfata (2022) Pluralisme Agama Dalam Al-Qur'an (Telaah Hermeneutik Terhadap Al-Qur'an Tarjamah Tafsiriyah Muhammad Thalib). Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Utomo, Budi (2022) Wawasan Kebangsaan Dalam Al-Qur`an dan Implementasinya di Indonesia. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

WAFA, ITMAMUL (2022) BUNGA BANK DALAM PANDANGAN ALQUR’AN (TELAAH KOMPARASI TERHADAP AYAT-AYAT RIBA DALAM PERSPEKTIF M. QURAISH SHIHAB DAN BUYA HAMKA). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wahyu, Wahyu (2022) Hubungan Kompetensi Supervisi Kepala Sekolah Dan Motivasi Guru Dengan Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Waliyurrahim, M. (2022) Pendidikan Islam Multikultural Di Pondok Pesantren Karya Pembangunan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Warsono, Warsono (2022) MENANGIS BERKUALITAS DALAM AL-QURAN. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Wibowo, Yazid Wahyu (2022) TAKDIR DALAM AL-QUR’AN (Kajian atas Penafsiran Wahbah al-Zuhaili dalam Tafsi>r Al-Muni>r. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Wicaksono, Tanri (2022) Kreativitas Mengajar Guru Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Santri Masa Kenormalan Baru Di Ma Ponpes Darunnajah Jakarta. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Widayanti, Ida S (2022) Coaching Dalam Mengatasi Problematika Remaja Perspektif Al-Qur’an Studi Menggunakan Model Esq 3.0 Coaching. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

YUDHA, KRISSANDI (2022) PERAN AYAH DALAM PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT AL-QURAN. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

YUSUF, MUHAMMAD HASBI (2022) HASANAH DAN SAYYI’AH DALAM AL-QUR’AN (Studi Komparatif Tafsir Al-Misbah dan Tafsir An-Nuur). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Yahya, Syahabuddin (2022) Hermeneutika Amina Wadud Terhadap Ayat Waris. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zaenuri, Zaenuri (2022) Pengelolaan Pembelajaran Al-Qur`An Dalam Mengembangkan Afektif Peserta Didik Dengan Metode Demonstrasi Di SMP Perjuangan Dan Informatika Terpadu Depok Jawa Barat. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zaini, Izzat (2022) PENCEGAHAN PELECEHAN SEKSUAL DALAM AL- QUR’AN PERSPEKTIF TAFSIR AL- QURTHUBI (STUDI MUNASABAH QS. AN-NUR: 30-31). Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zakaria, Akhmad Ali (2022) KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK DALAM AL-QUR’AN. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zaman, Noor (2022) MAKNA HURUF MUQATHA’AH DI DALAM AL QURAN. Undergraduate thesis, INSTITUT PTIQ JAKARTA.

Zayadi, Zayadi (2022) Penerapan Teori Nasikh dan Mansukh Mahmoud Muhammed Taha Padaayat-Ayat Kebebasan Beragama. Masters thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zulki, Ahmad (2022) Psikologi Sufi Era Industri 4.0 Perspektif Al-Qur’an. Doctoral thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Zulkifli, Muh (2022) “Psikoterapi Perspektif Al-Qur’an Terhadap Gangguan Kesehatan Mental”. Undergraduate thesis, Institut PTIQ Jakarta.

Patent

Dr. Ahmad Husnul Hakim, MA (2022) ENSIKLOPEDI KITAB-KITAB TAFSIR (Kumpulan Kitab-kitab Tafsir Dari Masa Klasik Sampai Masa Kontemporer). EC00202208366.

Dr. Ahmad Husnul Hakim, MA (2022) HAKI BUKU "KAIDAH TAFSIR BERBASIS TERAPAN". 000423398.

Dr. Ahmad Husnul Hakim, MA (2022) HAKI BUKU "MUTASYABIH AL-QUR’AN Menyingkap Rahasia Di Balik Tata Letak Yang Berbeda". 000423400.

Nurbaiti (2022) Digiseksual, Fenomena Perilaku Seksual di Era 4.0 (Penanggulangan dengan Pendekatan Psikologis Berbasis Al-Qur’an). 000320268.

Dr. Andi Rahman, S.S.I, MA (2022) HAKI BUKU "DOA, DZIKIR, DAN BACAAN SEHARI-HARI ORANG YANG BERIMAN". 000423319.

Dr. Andi Rahman, M.A. (2022) HAKI BUKU "Uji Autentisitas Hadis Dan Telaah Otoritasnya Terhadap Syariat Islam". 000425866.

Dr. H. Baeti Rohman, M. A. (2022) Al-Qur’an Dan Civil Society: Kecerdasan Kewargaan Perspektif Al-Qur’an. 000325159.

Dr. H. Baeti Rohman, M.A. (2022) Android-Based Interactive Media For Civic Intelligence Diffusion In Al-Qur'an Perspective. 000325511.

Dr. H. Baeti Rohman, M.A. (2022) Development Of Digital Media For Learning Arabic Al-Qur'an Language For Blind Students. 000325574.

Dr. H. Baeti Rohman, M.A. (2022) Distance Instructional Strategies And Learning Motivation Towards Learning Outcome Of The Study Al-Qur'an In Situation A COVID-19 Pandemi. 000325931.

Dr. H. Baeti Rohman, M. A. (2022) Efektifitas Peran Lembaga Bahasa Dan Ilmu Al-Qur'an (LBIQ) Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Al-Qur'an Umat Islam Di DKI Jakarta. 000325168.

Dr. H. Baeti Rohman, M.A. (2022) The Effectiveness Of Digital Module As A Guide In The Al-Qur'an Study. 000325709.

Dr. H. Baeti Rohman, M.A. (2022) Low On Information And Electronic Transaction In Islamic Review. 000325494.

Dr. H. Baeti Rohman, M. A. (2022) Penuntun Langkah Pengelana Spiritual Al-Habib Abdullah Ibn 'alawi Al-Haddad. 000325244.

Dr. H. Abdur Rokhim Hasan, SQ, MA. (2022) 9 KENIKMATAN BULAN RAMADHAN. 000364788.

Dr. H. Abdur Rokhim Hasan, SQ, MA. (2022) KAIDAH TAHSIN TILAWAH AL-QUR'AN METODE TUNTAS. 000364791.

Dr. H. Abdur Rokhim Hasan, SQ, MA. (2022) METODE TAHFIDZ AL-QUR'AN METODE PATAS (CEPAT & BERKUALITAS). 000364787.

Aas Siti Sholichah (2022) Pendidikan Karakter Anak Pra Akil Balig Berbasis Al-Qur’an. 000384027.

Susanto (2022) Kepemimpinan: Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktis. 000384173.

Susanto (2022) Modul Studi Islam Berwawasan Deradikalisasi Pemahaman Agama. 000384176.

Susanto (2022) Resecearch Development Of Self-Study Material As An Islamic Study Module Model With De-Radicalization Religion Understanding. 000384174.

Susanto (2022) Strategi Penerapan Model One Day One Good Character Berbasis Edutainment Di Genius Islamic School Kota Depok. 000384175.

Other

Nawawi, Abd. Muid (2022) Sebagai Editor Buku di Tahun 2022. PTIQ Press.

Saihu, Made (2022) Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 s.d. 2022/2023 Ganjil. Fakultas Tarbiyah Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Abdul Rachman Akkase (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Bimbingan Keagamaan dalam Penanggulangan Gangguan Mental Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Lapas Kelas II A Tenggarong Kutai Kertanegara Kalimantan Timur). Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Idris (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Keadilan Sosial Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Masruhin (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Model Pendidikan Pluralisme dalam Perspektif Al-Qur’an (Studi Kasus Pesantren Al-Aqsha Kelapa Gading-Jakarta Utara). Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Mustofa Fahmi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kepemimpinan Transformasional Berbasis Al-Qur'an di Madrasah. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Pembimbing S3 An. Soleh (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Pendidikan Humanistik melalui Student Centered Learning dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Nur Fadhliyah (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Kompetensi Sosial Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Romadon (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Peran Abdul Wahab Rokan melalui Tradisi Suluk terhadap Perubahan Sosial Masyarakat Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Samsi (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Edukasi Paternal Perspektif Al-Qur'an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Saihu, Made (2022) Sebagai Penguji S3 An. Sya'roni Kariem (Promosi Doktor) Judul Disertasi: Supervisi Pendidik dalam Perspektif Al-Qur’an. Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta.

Susanto, Susanto (2022) Reviewer Jurnal Internasional Bereputasi (Q2): Journal of Asian Architecture and Building Engineering. Journal of Asian Architecture and Building Engineering.

This list was generated on Thu Nov 21 20:01:04 2024 CST.